Tingkatkan Imun Tubuh, 400 Siswa SMA Negeri 1 Sungayang Selesai Divaksin

0
1106

SABANA KABA, Tanah Datar–SMA Negeri 1 Sungayang Kabupaten Tanah Datar bekerja sama dengan Polda dan Puskesmas setempat telah melakukan vaksinasi Covid 19 terhadap 400 dari 608 siswa atau sudah mencapai 67 persen yang dilaksanakan di auditorium sekolah bersangkutan sejak beberapa bulan lalu.

BACA JUGA : Ancam Korban Pakai Golok, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Rumahnya

Kepala SMA Negeri 1 Sungayang Dra.Zahreine melalui Wakasek Bidang Kesiswaan A.H.Prnamawati dan Kasubag Tata Usaha Gus Erisol ketika menjawab pertanyaam media ini Kamis (21/10/2021) membenarkan, jika program vaksinasi bekerja sama dengan pihak terkait berjalan lancar dan tertib.

“Sebelum dilaksanakan vaksinasi ini kita sudah lakukan sosialisasi kepada siswa dan orang tua siswa tentang tujuan dan manfaat vaksinasi, Alhamdulillah ketika digelar tiga kali kegiatan lebih dari 400 siswa sudah selesai divaksin,” kata Gus Erisol menjelaskan.

Sangat antusiasnya siswa mengikuti vaksinasin jelas berdasarkan kesadaran sendiri dan tanpa dipaksa. Setiap siswa yang akan mengikuti proram vaksinasi diawali dengan persetujuan orang yang dilengkapi dengan surat keterangan yang ditandatangani.

Dalam pertemuan dengan siswa ini dijelaskan untuk mengantisifasi penyebaran Covid 19 tidak cukup hanya dengan menerapkan Protokol Kesehatan baik dalam bentuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan maupun mengurangi mobilitas, tetapi harus dilengkapi dengan vaksinasi.

“Pihak sekolah, telah menyampaikan kepada siswa bahwa program vaksinasi sangat penting diikuti, terutama dalam rangkaian meningkatkan imun tubuh serta meminimalisiri penyebaran Covid 19 ditengah-tengah keluarga dan masyarakat,” katanya menambahkan.

Menurutnya, sosialisasi program vaksinasi yang disampaikan kepada siswa ternyata dapat diterima dan dipahami sepenuhnya, sehingga setiap digelar para siswa sangat antusias mengikutinya.

“Kita berharap kepada seluruh majelis guru dan siswa di SMAN 1 Sungayang, terutama yang tidak menderita penyakit bawaan, dapat mengikuti program ini dan menjadi teladan dan pelopor ditengah-tengah masyarakat,” Wakasek A.H.Purnamwati menambahkan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here