Bukit Tinggi Membara Lagi, Empat Warung di Pasar Aur Tajungkang Dilalap Sijago Merah

0
1199

SABANA KABA, Bukittinggi—Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Wisata Bukittinggi, kali ini menimpa 4 warung dan 5 warung terdampak di Pasar Tajungkang Kota Bukittinggi, Selasa (15/02/2022) sekitar jam 07.00 Wib.

BACA JUGA : Hanyut 3 KM, Korban Tenggelam di Sungai Ditemukan Mengapung

Instagram Damkar Bukittinggi melaporkan, 4 warung yang terbakar diantaranya milik Arnel atau Angah (60 tahun) alamat rumah Padang Luar, Obai, pekerjaan pedagang nasi ampera, kerugian diperkirakan Rp. 100 juta.

Selanjutnya warung Syafrizalp (66 tahun), pekerjaan pedagang konveksi, diperkirakan mengalami kerugisn dalam bentuk barang dagangan Rp. 25 juta serta bangunan atap dan loteng Rp. 5 juta. Kemudian Jasli (49 tahun) pekerjaan pedagang konveksi dengan estimasi kerugian dalam bentuk barang dagangan sekitar Rp.25,- juta dan bangunan, atap dan loteng Rp.5,- juta.

Korban selanjutnya Syafriboy (41 tahun) seorang pedagang nasi di lokasi kejadiam, dengan kerugian diperkirakan untuk bangunan Rp.7,- juta da perabotan Rp.3,- juta. Sedangkan untuk 2 unit toko yang terdampak Warsiti dan Renti Erawati pekerjaan pedagang bakso, dengan kerugian sekitar Rp.9,- juta.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, karena madih dalam penyelidikan pihak berwajib, namun kuat dugaan akibat kebocoran tabung gas. Damkar Bukittinggi selain mengerahkan armada dan personil yang ada juga mendapat bantuan dari Damkar Kota Padang Panjang dan Damkar Kabupaten Agam.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here