Jembatan Ambruk, Sebuah Mobil Hilux Jatuh dan Tenggelam di Sungai

0
424
Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang dan Muara Kumbang di Kecamatan Kandis, tiba-tiba ambruk sekitar pukul 14.59 WIB, Minggu, 27 November 2022.-Foto: Dok. Sumeks.co-

SABANA KABA, Sumsel–Jembatan yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang dan Muara Kumbang di Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, tiba-tiba ambruk dan sebuah mobil Hilux warna putih jatuh ke sungai, kemudian tenggelam.

BACA JUGA : Anggota DPR RI Suir Syam : Ingin Anak Sehat dan Cerdas Cegah Stunting Sedini Mungkin

Menurut informasi dari warga setempat, ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 14.59 WIB, Minggu, 27 November 2022. Saat kejadian, ada sebuah mobil pengangkut sawit yang melintas di atas jembatan, kemudian jatuh ke sungai dan tenggelam.

“Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun satu buah mobil tenggelam,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, kepada SUMEKS.CO, melalui Whatsapp.

Setelah menerima laporan dari warga, anggota BPBD Kecamatan Kandis langsung menuju lokasi guna memberi pertolongan terhadap sejumlah awak mobil yang pada saat itu berada dalam mobil Hilux.

“Alhamdulillah semuanya bisa berenang dan mendarat ke tepian,” terangnya se.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan menerangkan, bahwa jembatan yang ambruk tersebut memang dalam proses perbaikan.”Jembatan ini baru separuh kita perbaiki,” jelasnya.

Selain baru separuh diperbaiki, ternyata material jembatan ini juga dicuri orang pada satu bulan lalu tepatnya sebelum Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Dugaan sementara, inilah yang menyebabkan jembatan tersebut ambruk.

“Tiang jembatan ini dicuri orang sebulan yang lalu. imbuhnya.
Menurut Ruslan, setelah mendapatkan laporan adanya jembatan roboh, pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian,” katanya seperti dikutip dari Sumeks.Co.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here