Hanyut 3 KM, Korban Tenggelam di Sungai Ditemukan Mengapung

0
1225

SABANA KABA, Riau–Pencarian Nite Aro Talambanua (35 tahun) yang tenggelam di sungai Kampar di Dusun Kampung Godang Desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar akhirnya membuahkan hasil, meskipun ditemukan telah meninggal dunia dan mengapung sekitar 3 KM dari tempat kejadian.

Pada Minggu (13/02/2022) sekira pukul 07.30 WIB dipimpin Kasat Samapta AKP Polres Kampar Ikhwan Widarmono dan Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Khairil, SH melakukan pencarian bersama Tim BASARNAS Riau, TAGANA Kampar, dan dibantu masyarakat menggunakan perahu mesin dan perahu tradisional.

Upaya pencarian baru menemukan titik terang dekira pukul 14.10 WIB bertempat di Sungai Kampar di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar dengan menemukan korban hanyut sekitar 3 KM dari posisi tenggelam ) oleh masyarakat dan tim BASARNAS dalam posisi mengapung di tengah sungai.
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Khairil SH mengatakan bahwa korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka kemudian dimakamkan di hari yang sama.

Kapolsek berharap perlu kiranya Bhabinkamtibmas bersama aparat desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktivitas di Sungai Kampar guna meningkatkan kewaspadaan dengan memerhatikan kondisi tubuh saat beraktivitas dan faktor cuaca serta arus sungai yg tidak bisa diprediksi.
Seperti di ketahui sebelumnya, Sabtu (12/2) korban tenggelam di sungai Kampar Dsn. Kampung Godang Desa Pulau Lawas Kec. Bangkinang berangkat mencari pasir di Sungai Kampar dengan menggunakan sampan dan kaleng plat seng untuk mengambil pasir dari dalam sungai dan menaikkan ke atas sampan.
“Sekira pukul 02.30 WIB setelah sampan penuh terisi pasir, korban yg hendak menuju ke dermaga untuk membongkar pasir terpeleset dari sampan dan terjatuh ke dalam air dan tenggelam,” kata Kapolsek seperti dikutip dari Tribratanews Riau.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here