BWC I DIGELAR, 224 PETINJU ADU JOTOS DI BUKITTINGGI

0
292

Bukittinggi, (SK)—Kejuaraan Tinju Bukittinggi Wisata Cup I tahun 2018 digelar Sport Hall Bukittinggi , Rabu (2/5). Sebanyak 224 petinju dari 19 Pengkab dan Pengkot Pertina se Sumatera Barat, ikuti kejuaraan adu jotos yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota irwandi.

Ketua Pengko Pertina Bukittinggi, H. Ujang Indra, didampingi Sekretaris, Suharnel kepada wartawan mengatakan, kejuaraan tinju ini memperebutkan trophy bergilir Walikota, yang nantinya juga akan dilanjutkan dengan wisata cup II tahun 2019. Pelaksanaan kejuaraan ini, dilangsungkan selama empat hari, sejak tanggal 2 hingga 5 Mei 2018.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan dan apresiasi positif kepala daerah untuk olahraga di Bukittinggi, khususnya tinju. Terbentangnya ring tinju ini pun merupakan andil besar Walikota dan Wakil Walikota serta DPRD, melalui KONI Bukittinggi yang perdana digunakan untuk kejuaraan se Sumbar,” katanya menambahkan.

Ketua Pertina Sumbar, Togi Paruhum Tobing menyampaikan, kejuaraan tinju Bukittinggi wisata cup I 2018, dilaksanakan sekaligus sebagai ajang pra kualifikasi Porprov XV tahun 2018 yang bakal digelar di Pariaman bulan Nopember 2018 mendatang.

“Kami menyampaikan apresiasi perjuangan KONI dan Pertina Bukittinggi untuk menyelenggarakan kejuaraan ini. Pelaksanaannya menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui atlet, khususnya tinju untuk memperebutkan tiket untuk lolos Porprov 2018 di Pariaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Sumbar, Syaiful, juga mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan Bukittinggi wisata cup I ini. Kegiatan yang menjadi ajang pra proprov ini, dapat menjadi contoh bagi cabang olah raga lain. Karena seluruh Cabor juga akan diterapkan sistem pra kualifikasi, sebelum menghadang porprov.

“Ini kita lakukan agar tidak ada lagi atlet eksodus. Sehingga dalam ajang kualifikasi Porprov ini, para pengurus kabupaten dan kota, dapat menjaring atlet yang berkualitas untuk turun pada Porprov 2018,” jelasnya.

Sementara, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi mengungkapkan, Pemerintah Kota, bertekad menjadikan Bukittinggi sebagai kota wisata olahraga. Seluruh sarana akan ditingkatkan dan pemko bersama KONI akan terus mengadakan event olah raga, baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Olahraga menjadi suatu yang penting untuk menjaga tubuh yang sehat. Dengan adanya event olahraga, tentu masyarakat pun termotivasi untuk dapat berolahraga. Sementara, untuk kejuaraan ini, kita harapkan lahir atlet tinju yang benar-benar matang untuk dikirim dalam Porprov 2018 di Pariaman mendatang. Junjung terus sportifitas,” ungkap Wawako.

Sementa ra iru, Ketua Pertina Tanah Datar Elizar, SH ketika menjawab pertanyaan sabanakaba.com mengatakan, sebelum berangkat dari Batusangkar kita sudah pesankan kepada petinju dan pelatih agar berusaha tampilvsebaik mungkin, sehingga dapat lolos ke Porprov XV Sumbar. (sk.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here