TKA Banyak Masuk ke Indonesia, Dharmasraya Butuh Perwakilan Imigrasi

0
360

Dharmasraya, (SK)--Maraknya TKA (Tenaga Kerja Asing) masuk keindonesia sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahkan sudah menjadi buah bibir baik nasional, daerah maupun lokal.Untuk itu, sudah waktunya di Dharmasraya ada Kantor Perwakilan Migrasi.

Demikian dikemukakan Kepala Kantor Kesbangpol Dharmasraya Ahmad Fadilah, ST, ketika menerima kunjungan Pengawas Orang Asing Divisi Migrasi Kantor Kemenkumham Wilaya Sumbar, Wil Helmus, di kantornyaRabu (2/5).

Dikatakan, dalam pengawasan orang asing, kata Ahmad Fadilah, sangat rentan sekali kedatangan orang asing secara legal maupun ilegal, karuena daerah Dharmasraya berada diperbatasan dua propinsi, ditambah lagi banyaknya perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk masuknya tenaga kerja asing.

“Guna memudahkan pengawasan masuknya tenaga kerja asing ini ke Dharmasraya, sudah waktunya Kanwil Migrasi Sumbar untuk membuka Kantor Perwakilan Migrasi di Dharmasraya,” harapnya.

Kepada wartawan Ahmad Fadilah mengatakan, kalau Kantor Perwakilan Migrasi ada di Kabupaten Dharmasraya tentu pengawasan orang asing yang ada akan lebih mudah serta peindakannya juga tidak menyulitkan.

Lebih jAu dikatakan, undang-undang telah mengamanahkan kepada migrasi untuk mengambil tindakan kalau ada terjadi pelanggaran ke imigrasian, sementara kami tidak punya kewenangan untuk itu.

Ia berharap, Ranah Cati Nantigo ini jangan sampai kecolongan hendaknya, karena banyak pemberitaan dimedia, bahwa tenaga kerja asing yang datang ke Indonesia sebagian memakai visa turis bukan visa tenaga kerja.(sk.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here