Curi Pelek Mobil Untuk Beli Sabu, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Depan Kios Pulsa

0
851

SABANA KABA, Padang–Anggota Polisi Sektor (Polsek) Lubuk Begalung Polresta Padang menangkap seorang pria berinisial B (31 tahun) di sebuah kios pulsa di Jalan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 01.00 WIB, karena diduga sebagai pelaku pencurian pelek mobil.

BACA JUGA : Emosi Terhadap Sikap Sang Ayah, Anak Nekat Melakukan Penganiayaan

Kspolresta Padang melalui Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Chairul Amri Nasution mengatakan, pelaku bersama temannya inisial N (35 tahun) membawa lari lima buah pelek dan satu gunting pemotong besi di sebuah gudang di Jalan Pauh, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Informasi yang kami peroleh dari masyarakat, saat itu terangka B sedang duduk di kios pulsa dekat rumahnya. Selanjutnya anggota Polsek Lubuk Begalung langsung bergerak menuju lokasi, dan menyergapnya,” kata AKP Chairul Amri Nasution.

Dijelaskan, setelah ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya, mencuri dengan cara merusak pintu depan gudang yang terbuat dari kayu dengan menggunakan linggis. Diketahui pelaku sudah menjual barang curiannya tersebut ke seorang tukang besi bekas seharga Rp 600 ribu untuk pelek dan Rp 200 ribu untuk bannya.Tersangka mengaku uang penjulan tersebut mereka bagi dua untuk membeli sabu.

“Dari tangan tersangka B diamankan barang bukti berupa satu buah alat pemotong besi serta satu unit becak motor warna hitam merah. Saat ini tersangka B beserta barang bukti diamankan di Polsek Lubuk Begalung guna penyidikan lebih lanjut, sementara tersangka N masih dalam daftar pencarian orang (DPO),” tuturnya seperti dikutip dari instagram polrestapadang.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here