Diduga Akibat Rem Blong, Satu Unit Truk Hino Tabrak Rumah Warga

0
1787

SABANA KABA, Bengkulu–satu unit mobil roda 6 ( R6) jenis Hino dengan Plat No BG 8403 JL mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak rumah warga. Peristiwa ini terjadi diduga karena kendaraan tersebut mengalami rem blong.

BACA JUGA : Payakumbuh Kembali Membara, Rumah Gadang dan Rumah Permanen Hangus Terbakar

Kapolres Rejang Lebong (RL) Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik., melalui Kasat Lantas AKP Radian, S.Ik., Minggu (03/04/2022) mengungkapkan, lakalantas yang dialami mobil Hino tersebut terjadi tadi malam (Minggu,03 April sekira pukul 02.00 Wib).

”Pengemudi mobil Delisman (45 tahun) warga Kelurahan Sungai Duren Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, sedangkan pemilik rumah yakni Nyono (54 tahun) warga Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Kabupayen Rejang Lebong,” Ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas Menjelaskan, Lakalantas tunggal yang dialami oleh Delisman tersebut berawal R6 Hino yang bermuatan minuman kemasan berjalan dari arah Lubuk Linggau menuju arah Curup.

Pada saat melewati TKP, tepatnya jalan turunan menikung ke kiri, menurut keterangan Pengemudi bahwa pada saat itu selang rem pecah sehingga mobil tidak bisa dikendalikan yang membuat mobil tersebut berjalan lurus tidak bisa dikendalikan ke arah sebelah kanan jalan sehingga bagian bak belakang mobil menabrak pohon yang membuat kepala mobil tersebut mengarah ke kiri dan bagian kanan mobil tersebut menabrak rumah Nyono.

” Untuk korban jiwa tidak ada cuma mengalami kerusakan pada bagian depan, samping kiri dan kanan, dan posisi mobil terbalik dengan posisi kanan diatas dan barang muatan berserakan di TKP,” jelas Kasat Lantas seperti dikutip dari Tribratanews Bengkulu.

Kasat lantas mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang mengalami laka dan akan di amankan di Mapolres Rejang Lebong.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here