Dapat Mengganggu Ketertiban Umum, Polsek Sungayang Bubarkan Pelajar Convoi dan Corat-Coret Baju

0
674

SABANA KABA, Tanah Datar—Polsek Sungaysng Polres Tanah Datar membubarkan kegiatan siswa siswi konvoi kendaraan bermotor  dengan coret coret baju di Puncak Pato, (Rabu 08/05/2024), karena dikgawatirkan dapat mengganggu ketertiban umum.

BACA JUGA : DPC PPP Buka Pendaftaran, Arianto Sebut Kehilangan Satu Kursi Harus Tetap Semangat

Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek Sungayang AKP M. Rachmad Zen, SH membenarkan, jika pihaknya telah membubarkan sekelompok pelajar di Puncak Pato Jorong Barush Bukik Nagari Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang yang melakukan konvoi dan aksi corat-coret baju.

Dijelaskan, pada hari Rabu tanggal 8 Mai 2024 sekira puekul 16.00 Wib telah didapat informasi bahwasanya akan ada kelompok pelajar yang mengunakan sepeda motor akan melakukan aksi coret baju dalam rangka merayakan kelulusan pelajar dari tingkat SMA secara euforia.

“Sekira pukul 17.20 Wib kelompok pelajar tersebut  datang dari arah Kecamatan Lintau Buo Utara menuju Puncak Pato Nagari Andaleh Baruah Bukik mengunakan sepeda motor dengan berboncengan dan di perkirakan kendaraan tersebut berjumlah lebih kurang 150 unit,” kata Kapolsek menambahkan.

Setelah anggota Polsek Sungayang melakukan penghadangan di Puncak Pato terhadap kelompok pelajar tersebut anggota langsung memberikan himbauan dan edukasi selanjutnya membubarkan kelompok tersebut untuk kembali kerumah masing masing.

Menurut Kapolsek, diketahui kelompok pelajar tersebut berasal dari sekolah gabungan masing-masing dari  SMA 1 Lintau Buo Utara,  SMA 2 Lintau Buo,  SMK 1 Lintau Buo dan  SMA-SMK Kabupaten Sijunjung.

“Sekira pukul 18.30 wib kelompok pelajar tersebut telah membubarkan diri dan kembali kerumah masing masing,” kata Kapolsek Rachmad Zen mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here