Gedung Baru KJKS BMT Darussalam Simabur Diresmikan

0
561
DIRESMIKAN—Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Abdul Hakim, SH didampingi Kapolsek Pariangan Iptu Desneri, Ketua KJKS BMT Darussalam Rasman Dt.Mudo meresmikan pemakaian gedung baru koperasi tersebut.(Foto : Wirmas Darwis)

Batusangkar, (SK)—Kepala Dinas Koperindag (Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan) Tanah Datar Abdul Hakim, SH meresmikan pemakaian gedung baru KJKS BMT (Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal Wat Tamwil) Darussalah Simabur Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar, Rabu (28/3).

Gedung yang diresmikan Kepala Dinas Koperindag Abdul Hakim ini berukuran 7 X 9 Meter, terletak di jantung Pasar Simabur atau di pinggir jalan Raya Batusangkar-Padang Panjang. Bangunan yang dirancang dalam bentuk Ruko (Rumah Toko) ini berpotensi untuk dijadikan bangunan dua tingkat.

Kepala Dinas Koperindag Abdul Hakim dalam kesempatan itu mengatakan, dari 7 KJKS BMT di Kabupaten Tanah Datar 3 diantaranya sudah melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) termasuk KJKS BMT Darussalam Simabur.

“Saya sangat mengapresiasi KJKS BMT Darussalam, karena mampu melaksana RAT setiap tahunnya, sementara koperasi lainnya di Tanah Datar masih banyak yang tidak melaksanakannya, sehingga Kabupaten Tanah Datar tidak bisa lagi diusulkan menjadi Kabupaten Koperasi,” kata Abdul Hakim menambahkan.

Ia berharap koperasi ini dapat dikembangkan lebih baik lagi, terutama menyangkut perkembangan anggota yang harus bertambah setiap tahunnya. Berikan kesempatan kepada nasabah yang sudah banyak memberikan konstribusi untuk menanamkan sahamnya di KJKS BMT Darussalam.

Sementara itu, Ketua KJKS BMT Darussalam Rasman Dt.Mudo dalam laporannya mengatakan, koperasi ini didirikan semenjak tahun 2008, dengan modal sekitar Rp.26,- juta. Berkat kesungguhan pengelola yang sebahagian besar ibu-ibu, Alhamdulillah kini asset koperasi sudah mencapai sekitar Rp.3,- Milyar.

“Koperasi yang bergerak dibidang simpan pinjam ini sekarang memiliki 70 anggota dan berhasil menarik simpati 4.000 nasabah,” kata Rasman Dt.Mudo yang juga anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Bintang Nasdem ini menambahkan,

Struktur Organisasi Ketua KJKS BMT Darussalam terdiri dari Ketua Dewan Pengawas Syariah DR.Syukri Iska, M.Ag, Ketua Dewan Pengawas Manajemen Hendri Kamal, SE, Anggota Adri Alamsyah. Sementara Pengurus diketuai Rasman Dt.Mudo, Sekretaris Elfina Yenti, SE.Akt, M.Si, Bendahara Mira Zulfia, S.Pd serta Manajer Gusnova Aries, SE.I.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here