Hadapi Ujian Nasional, SMPN 1 Padang Ganting Gelar Muhasabah

0
867

IBatusangkar (SK)– Puluhan peserta didik SMPN 1 Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, terisak berurai air mata saat berlangsung muhasabah, merenung kesungguhan belajar selama ini, dalam mempersiapkan mental religius menghadapi Ujian Nasional SMP/MTs tahun pelajaran 2017/2018 yang berlangsung di masjid Syuhada’ Koto Gadang Padang Ganting, Sabtu (31/3/).

Tangis puluhan peserta didik itu, mayoritas dari kalangan remaja putri ketika berlangsung doa memohon ampun kepada Allah SWT serta meminta maaf kepada ibuk/bapak guru serta kepada orang tua mereka yang hadir pada kesempatan itu.

Sebelumnya Kepala SMPN 1 Padang Ganting, Menul Satria, M.Pd, dalam laporan dan arahannya meminta para peserta didik menyiapkan mental dan penguasaan materi pelajaran menghadapi Ujian Nasional di bawah bimbingan guru serta dorongan semangat yang tinggi dari para orang tua atau wali peserta didik.

“Ujian Nasional SMP/MTs akan berlangsung pada tanggal 23 sampai 26 April 2018 dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan dengan peserta dari SMPN 1 Padang Ganting sebanyak 120 orang peserta didik,”kata Menul Satria.

Untuk menyiapkan mental spiritual menghadapi Ujian Nasional, 120 orang peserta didik mendapat pencerahan, semangat dan motivasi dari nara sumber tim training motivasi yang terdiri dari Zulhendri, M.Pd dan Muharman, SHI, berjalan lancar dan khidmat. (MARK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here