Kasatres Narkoba AKP Desneri : Mendapatkan Narkoba Saat Ini Lebih Gampang dari Ketan Goreng

0
555

SABANA KABA, Tanah Datar—Panitia Pelaksana Silaturahmi Akbar Nagari Rao-Rao menggelar Penyuluhan tentang Narkoba, dengan menghadirkan narasumber Kasatres Narkoba Polres Tanah Datar AKP Desneri, SH, MH di GOR (Gedung Olah Raga) Balai Sotu Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (23/06/2024).

BACA JUGA : Gelar Kegiatan Penyuluhan Narkoba, Wabup Richi Aprian Sebut Pemuda Rao-Rao Luar Biasa

“Kalau bisa di Nagari Rao-Rao Narkoba dikurangi, karena lebih mudah mendapatkan Narkoba saat ini ketimbang ketan goreng,” kata AKP Desneri mengawali paparannta dihadapan Wabup Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, Bupati Tanah Datar priode 2005-2015 Ir.M.Shadiq Pasadigoe, SH, MM, Camat Sungai Tarab AH.Miza Aziz, Forkopimca Sungai Tarab, Wali Nagari Rao-Rao, Wali Nagari Kunango dan undangan lainnya.

Dijelaskan, dalam kesempatan tersebut Desneri menyatakan tidak akan menggurui hadirin dan tidak akan menjelaskan bentuk sabu dan ganja, karena melalui google kesemuanya itu bisa dilihat. Demikian pula tentang singkatan Narkoba juga ada di dalamnya.

Dari hasil surve, orang banyak melakukan tindak kriminal, katakanlah pencurian diawali dengan pecandu Narkoba.Pencurian yang dilakukan bisa saja bermula dari uang kakaknya, ibuknya dan lain-lai, kemudian merembes ke tetangga.

Jika ada menemukan orang mengkonsumsi narkoba silakan laporkan kepada kami, jangan takut-takut karena itu merupakan upaya pemgurangan bahaya narkoba.Bisa saja melaporkan ke Puskesmas Lima Kaum, karena sudah ditunjuk untuk itu, jadi kalau takut lapor ke polisi silakan lapor ke Puskesmas.

“Dulu Kota Payakumbuh dikatakan perlintasan Narkoba, maka Tanah Datar sekarang sudah menjadi sasaran peredaran Narkoba, kenapa demikian ini berdasarkan intograsi terhadap pemakai atau pengedar yang telah ditangkap,” tutur Desneri.

Ia melanjutkan, kalau sudah kecanduan Narkoba, otak kecil tidak berfungsi lagi, ada kejadian anak membunub orang tuanya, hanya karena ingin mengambil perhiasan yang akan dijual untuk pembeli Narkoba.

Dikatakan, jual beli Narkoba sekarang semakin canggih, penjual dan pembeli tidak saling bertemu, modus operandinya si penjual tarok dekat tiang listrik, lalu di foto dan foto tersebut dikirim kepada pembeli, melalui HP mereka mengatakan silahkan ambil disana.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here