Gelar Kegiatan Penyuluhan Narkoba, Wabup Richi Aprian Sebut Pemuda Rao-Rao Luar Biasa

0
856

SABANA KABA, Tanah Datar—Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian,SH,MH mengatakan,  kegiatan yang digelar pemuda Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab betul-betul luar biasa, karena dari 75 nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar baru pemuda Rao-Rao yang menggelar kegiatan penyuluhan seperti siang hari ini.

BACA JUGA : Pemkab Glontorkan Dana Rp.300,- Juta, Jalan Bukik Mantobak Segera Diperbaiki Kembali

Ungkapan tersebut disampaikan Wabup Richi Aprian, ketika memberikan kata sambutan dalam acara Silaturahmi Akbar yang diprakarsai perantau dan pemuda Nagari  Rao-Rao di GOR (Gelanggang Olah Raga) Balai Sotu Rao-Rao, Minggu (23/06/2024).

“Jika selama ini seluruh kegiatan diadakan Ikrar atau Ikatan Keluarga Rao-Rao, maka kali ini yang maju adalah pemuda-pemudi, ini jelas suatu berkah dan Allah menggerakkan hati pemuda untuk bersatu,” kata Richi Aprian yang juga putra asli Rao-Rao.

Dikatakan, kekompakan yang telah terjalin ini, Insya Allah membawa kemajuan untuk Rao-Rao,   jangankan narkoba apapun permasalahan bisa kita selesaikan dengan kebersamaan. “Mungkin kami melanjutkan apa yang disampaikan Pak Sodiq tadi untuk tindak lanjut kebersamaan kita seperti brosur narkoba,  tadi Insyaallah saya selaku putra aslinya Rao-Rao siap ikut berkontribusi dan menjadi sponsor.

Sementara Bupati Tanah Datar priode 2005-2015 M.Shadiq Pasadigoe bertegas-tegas mengatakan, penyuluhan narkoba tadi kalau tidak ditindaklanjuti dengan himbauan berupa brosur yang disebar diberbagai jorong, dengan jumlah yang cukup banyak tidak akan banyak membawa hasil untuk pencegahan narkoba pada generasi muda.

Ia mengingatkan, sangat penting sekali untuk saat ini agar anak-anak kita tidak terjerumus  kepada hal-hal yang tidak baik, karena yang tidak baik itu akan menghancurkan masa depan anak, seperti dijelaskan Kasat Narkoba Polres Tanah Datar tadi.

Terkait tentang brosur yang dimaksud, kata Shadiq anggota DPR RI terpilih tahun 2024 menjelaskan,  apa yang disampaikan Kasat hendaknya pemuda segera bergerak untuk  membuat brosur di kertas A4 atau 30 X 40 Cm, dengan kata-kata Selamatkan Generasi Muda Kita dari Narkoba dan cantumkan nomor HP Kasat Narkoba dibawahnya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Silaturrahmi Akbar Rao-Rao Asbon melaporkan, Silaturrahmi Akbar ini digelar antara perantau dengan masyarakat di kampung halaman, semoga nantinya dengan adanya acara ini kita bisa berubah ke arah yang lebih baik dan lebih bijak dalam bersikap untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Kami berterima kasih banyak atas panitia pelaksana dan para donatur yang telah bersedia untuk menyisihkan rezekinya dalam menyumbang  pada acara kita ini, semoga atas kontribusinya teman-teman panitia serta semua yang ikut serta dalam kesuksesan acara ini dapat berkah dari Allah SWT serta mendapat pahala yang berlipat ganda.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here