Maju dengan PKB, Zulkarnaini, SH Bertekad Bersama Rakyat Bangun Nagari

0
806

SABANA KABA, Tanah Datar—Pengabdian untuk membangun nagari bersama rakyat, barangkali itu tekad Zulkarnaini, SH dalam memfaatkan pengalamannya yang begitu banyak dalam dunia informasi.

BACA JUGA : Sijago Merah Mengamuk Lagi, Dua Unit Bangunan di Tempat Berbeda Terbakar

“Selagi kita masih sanggup untuk merdermabhaktikan tenaga dan pikiran untuk rakyat, kenapa tidak dilakukan. Apa lagi saya lihat, minim sekali anggota DPRD yang berasal dari Nagari Lima Kaum atau Kecamatan Lima Kaum,” kata Zulkarni pensiunan RRI Padang ini kepada www.sabanakaba.com di Batusangkar, Kamis (24/08/2023).

Pria kelahiran kota Batusangkar tanggal 10 Oktober 1957 yang merupakan pensiunan PNS golongan IVB di RRI Padang ini menggunakan Parpol PKB untuk melangkah ke DPRD Tanah Datar dari Dapil II (Lima Kaum, Rambatan dan Batipuh Selatan) dengan nomor 1.

“Sebagai warga yang tinggal di Jalan Sudirman Nomor 50 Batusangkar Jorong kubu Rajo Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, saya merasa terpanggil bersama rakyat membangun daerah yang diwakili,” tutur Zulkarnaini polos.

Sebagai seorang Sarjana Hukum jebolan Universitas Bung Hatta Padang, jika mendapat amanah dari masyarakat, selain ingin mrningkatkan pembamgunan di Kecamatan Lima Kaum juga bertekad memperbaiki berbagai Perda yang menyangkut dengan kehidupan masyarakat.

Dalam dunia yang berkaitan informasi, Zulkarnaini yang akrab dipanggil pak Zul ini telah memulainya sebagai karyawan RRI dan pernah menjabat sebagai staf monitoring pemberitaan tahun 1980 sampai tahun 1986.

Kemudian reporter wartawan RRI Padang dari tahun 1986 sampai 2013, selanjutnya sebagai Pejabat Fungsional Andalan Siaran Utama RRI Padang. Kecuali itu, ia juga merupakan anggota PWI Sumatera Barat sejak tahun 1993 sampai sekarang dan pernah sebagai Redaktur Pelaksana SKM Gelora terbitan Padang.

Pengalaman berorganisasi juga sudah banyak dijalaninya, baik sebagai sekretaris wakil Sekretaris Gerakan Mahasiswa Kosgoro tahun 1988 sampai 1993 maupun sebagai Sekretaris Generasi Muda Kosgoro Sumbar tahun 1993 s/d 1998, Wakil Ketua PWNU Sumbar dan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sumbar tahun 1993 sampai 1998.

Selain itu, ia juga Pengacara yang tergabung dalam APSI (Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia), Wartawan Monitor, minangsatupos.com dan terakhir bersama media online andalastime.com serta Pernah Ketua Panwaslu kota Padang tahun 2009 untuk Pileg/Pilpres tahun 2009 (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here