Makan Ternak Warga, Walnag Tigo Jangko Kandangkan Ular Piton

0
626

Batusangkar, (SK)—Tiga ular Piton ukuran besar yang memakan ternak masyarakat terpaksa dikandangkan Wali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Indra Gunalan bersama warganya, setelah ular raksasa tersebut memakan ternak warga, sekitar sebulan lalu.

Wali Nagari Indra Gunalan dalam keterangannya kepada sabanakaba.com mengatakan, tiga ular piton tersebut masing-masing ular pertama memiliki berat 100 Kg, ular kedua 86 Kg dan ualar ketiga memiliki berat 40 KG.

“Sejak terbetik berita ada ular di rumah Wali Nagari, masyarakat sekitar ramai datang ke lokasi untuk menyaksikan ular sebesar batang pinang tersebut, dengan panjang ada yang mencapai 3,5 meter,” tutur Walnag Indra Gunalan dalam percakapannya dengan wartawan sabanakaba.com di Komplek Kantor Bupati Tanah Datar, Kamis (29/3).

Menjawab pertanyaan kenapa sampai ditangkap warga menggunakan perangkap, Indra Gunalan mengatakan sebagai tindakannya sudah meresahkan warga. Ular tersebut telah memakan tiga ekor kambing dan dua ekor sapi serta ayam masyarakat yang tidak bisa dihitung jumlahnya secara rinci.

“Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, ketiga ular tersebut terpaksa dikandangkan agar kerugian yang dialami masyarakat tidak semakain banyak,” kata Indra Gunalan sambil berseloroh.

Ia mengakui, memelihara ketiga ekor itu membutuhkan biaya yang cukup banyak, karena kalau tidak dikasih makan ayam tentu bisa mati kelaparan. Ia menyebut Kapolres Tanah Datar meminta satu ekor, meskipun belum sempat dijemput.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here