Memanfaarkan Islamic Center, Ketua KTNA Sumbar Lantik KTNA Tanah Datar

0
609

Batusangkar, (SK)—Ketua KTNA (Kontak Tani dan Nelayan Andalan) Provinsi Sumatera Barat Drs.Oyon Syafe’i melantik Pengurus KTNA Kabupaten Tanah Datar priode 2017-2021, memanfaatkan gedung Islamic Center Pagaruyung, Kamis (26/4). Sementara pengukuhan dilakukan oleh Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Drs.Zulkifli. SR.

Pengurus yang dilantik tersebut masing-masing Dekminil sebagai Ketua, Junaidi Wakil Ketua I, Syafruddin Bagindo Tanameh Wakil Ketua II, Bustami Wakil Ketua III, Usberman Wakil Ketua IV dan Khasmir Wakil Ketua V. Jabatan Sekretaris dipegang oleh Hj.Rosneli dan Wakil Sekretaris oleh Desimarlinda, SP serta Bendahara dipercayakan kepada H.Sy.Dt.Mangun Sati.

Ketua KTNA Sumbar Drs.Oyon Syafe’i dalam kesempatan tersebut mengatakan, KTNA Sumbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Tanah Datar, karena telah memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap KTNA Tanah Datar, sehingga terlaksana acara pelantikan dan pengukuhan di gedung Islamic Center ini.

“Saya minta kepada pengurus agar memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan diharapkan kedepan mampu memperjuangkan hak petani dan nelayan, “ kata Oyon Syafe’i menambahkan.

Ia berharap pengurus KTNA Tanah Datar dapat menjaga hubungan yg harmonis dengan Pemkab Tanah Datar, jangan sebaliknya seperti di daerah lain banyak berseberangan dgn pemerinrah, pada hal kita juga butuh bantuan dan pembinaan.

“Kemudian yang perlu dipahami, dalam pengelolaan lembaga tidak ada honor, jangan tuntut honor kepada Dinas Pertanian, mulai dari level atas sampai level bawah tak ada dianggarkan honor, sehingga kita harus siap bekerja secara sukarela dan mudah2an mendapat pahala dari sisi Allah SWT,” tutur Oyon mengingatkan.

Staf Ahli Zulkifli. SR dalam kesempatan kembali mengingatkan tentang pwntingnya sebuah lenbaga bagi petani dan nelayan agar kita tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang pada gilirannya agan merugikan petani.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here