Miliki Sabu, 2 Pria Diamankan di Kecamatan Sungai Tarab dan Ombilin Simawang

0
1363

SABANA KABA, Tanah Datar – Tim Tarantula Sat Res Narkoba kembali mengamankan 2 (dua) orang pria masing-masing berinisial LK (42 tahun) dan MJ (37 tahun), karena diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I Jenis Sabu-sabu di Kecamatan Sungai Tarab dan Jorong Ombilin Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

BACA JUGA : Cendekiawan Malalo Najmuddin M Rasul : Ka Danau Perlu, ka Parak Juga Penting

Kapolres Tanah Datar melalui Kasi Humas Iptu Gusrizal menjelaskan, penangkapan terduga pelaku berawal ketika petugas mengamankan LK Selasa tanggal 20 Juni 2023 sekira pukul 00.15 Wib bertempat di rumah milik orang tuanya di Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.

Sebelumnya, Tim sudah melakukan Penyelidikan terhadap penyebaran serta penyalahgunaan Narkotika di Kecamatan Sungai Tarab. Hasilnya, Tim berhasil mendapatkan Informasi serta langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku LK yang pada saat itu sedang berada di dalam rumah milik orang tuanya di Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya, Tim langsung melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku LK dan ditemukan barang bukti berupa 3 (tiga) paket yang di duga Narkotika jenis sabu-sabu serta 1 (satu) unit timbangan digital.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap terduga pelaku LK, selanjutnya tim juga melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku MJ yang pada saat itu sedang berada di rumah milik mertuanya di Jorong Ombilin Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

Pada terduga pelaku MJ, Tim berhasil mengamankan 1 (satu) buah alat hisap sabu-sabu/bong dan 1 (satu) unit timbangan digital. Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua terduga pelaku tersebut ikut disaksikan oleh Wali Jorong serta masyarakat setempat. Kedua terduga pelaku juga mengakui barang bukti yang ditemukan tersebut ialah mereka.

“Selanjutnya, untuk terduga beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Terhahadap terduga pelaku disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1), Jo Pasal 112 ayat (1), Jo Pasal 132 ayat (1), UU No.35 Th 2009, tentang Narkotika,” kata Iptu Gusrizal mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here