Musnag Rambatan Digelar, Edi Indra Ajak Peserta Fokus pada Pendidikan dan Pertanian

0
538

SABANA KABA, Tanah Datar–Wali Nagari Rambatan Edi Indra mengajak masyarakatnya untuk fokus kepada bidang pendidikan dan pertanian, terutama dalam membuat perencanaan pembangunan pada Musyawarah Nagari(Musnag) Nagari Rambatan yang di gelar di Aula Kantor Wali setempat, Rabu(12/07/2023).

BACA JUGA : Wali Nagari Syahrial : Anggota DPRD Tak Hadir, Dana Pokir Masuk ke Simpuruik

“Pendidikan itu sangat penting, mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat yang paling tinggi, karena kita tak mau anak-anak Rambatan ini ada yang tidak sekolah, atau putus sekolah, disamping itu, untuk menunjang perekonomian, kita juga harus fokuskan di bidang pertanian,” lanjut Edi Indra menambahkan.

Dikatakan, sebetulnya kami sedikit kecewa dengan adanya Musnag ini, mengingat apa yang kita usulkan tahun sebelumnya, yang menjadi perioritas pertama, sampai sekarang belum terealisasi, tapi karena ini adalah amanat Undang-Undang, tentu kita harus ikuti dan tak bisa dilanggar begitu saja.

“Kepada calon wali nagari yang akan bertarung di Pilwanag nantinya, siapa yang duduk nantinya jadi wali nagari, tolong dalam pelayanan bagi masyarakat jangan dipersulit, karena masyarakat kita sudah manja dengan segala urusan di kantor wali nagari ini,” kata Edi Indra.

Wali Nagari Rambatan dalam kesempatan itu juga mengingatkan, masa jabatan kami dalam waktu dekat akan berakhir dan Insya Allah akan maju bertarung di DPRD Kabupaten Tanah Datar, mohon doa dan dukungan penuh dari masyarakat Rambatan.

“Seandainya saya mendapat amanah dari yang kuasa duduk di DPRD Tanah Datar nanti, saya akan membantu anak-anak kita yang putus sekolah atau yang tidak mampu, saya yang akan membiayainya sampai tamat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Fasilitasi Musnag II Tanah Datar diwakili Ernofi, mengajak peserta untuk memperioritaskan usulan rencana pembangunan nagari ini sesuai dengan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan masing-masing, karena ini sangat penting untuk dibawa ke Musrenbang Kecamatan Rambatan dan Kabupaten Tanah Datar nantinya.

Musnag Nagari Rambatan ini dibuka ini dibuka secara resmi oleh Ketua BPRN Husperai dihadiri utusan OPD Kabupaten Tanah Datar, anggota BPRN, Pengurus KAN, Tokoh Masyarakat dan undangan lainya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here