Musnag RPJM Simabur Digelar, Walnag Ari Abriyanto Minta Jangan Ngomong di Lapau

0
589

SABANA KABA, Tanah Datar—Ketua BPRN (Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari) Simabur Kecamatan Pariangan Hendri Hidayat membuka secara resmi Musnag (Musyawarah Nagari) Simabur di Gedung LKAAM Kecamatan Pariangan, Selasa (05/03/2024).

BACA JUGA : Buka Musrenbang RPJM Andaleh BB, Wali Nagari Afrizal Minta Bersama Bangun Nagari

“Kita sangat mengapresiasi Wali Nagari yang telah menjemput asprirasi Masyarakat melalui musyawarah jorong dan sekarang kita sudah dapat menggelar Musnag,” kata Hendri Hidayat ketika menyampaikan sambutannya.

Ia berharap kepada peserta Musnag agar diberikan masukan-masukan sebelum disahkan menjadi RPJM 2023 2029. Ini sangat penting, terutama menyangkut perencanaan Nagari Simabur selama enam tahun.

Senada dengan itu Wali Nagari Simabur Ari Abriyanto, A.Md mengatakan, Musrenbang ini sangat menentukan 6 tahun kedepan, mau kita bawa kemana Nagari Simabur. Kita tidak bisa menghasilkan RPJM yang baik, jika itu didukung oleh seluruh lembaga unsur dan ketua kelompok tadi dan seluruh ketua-ketua lembaga yang ada di Simabur.

Wali Nagari yakin, meskipun sudah dilakukan musyawarah jorong, namun masih ada rencana pembangunan yang belum terangkum oleh Panitia RPJM. “Mudah-mudahan melalui Musnag hari ini dapat kita lengkapi melalui acara diskusi.

Ia juga menyebut, dalam pelaksanaan tugas kedepan, jika ada masyarakat yang ragu-ragu atau melihat suatu masalah, silahkan temui dan tanyakan kepada kami di kantor. Jangan ngomong di warung atau di lapau serta di masjid, karena hal tersebut bisa menjurus kepada pitnah.

Sedangkan Camat Pariangan diwakili Sekcam Pariangan Andre, SE mengatakan, penyusunan RPJM ini penting bagi wali nagari yang baru dilantik atau baru menjabat, karena tanpa adanya RPJM tidak mungkin nagari Rencana Kerja Pemerintah atau RKP setiap tahunnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here