Musrenbang Koto Tuo Dicuekin, Kegiatan Tanpa Anggota Dewan dan Minim OPD

0
748

SABANA KABA, Tanah Datar—Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Petencanaan Pembangunan) Nagari Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab yang digelar di Gedung Serba Guna Nagari setempat, Rabu (14/09/2022) terkesan kurang mendapat perhatian dari Anggota DPRD Tanah Datar dan pihak OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

BACA JUGA : Hadiri Musrenbang Gurun, Nurhamdi Zahari Minta Prioritaskan Sektor Ekonomi

Berdasarkan monitor media ini dalam kegiatan Musrenbang Nagari Koto Tuo tersebut tak seorangpun anggota DPRD Tanah Datar, meskipun kata-kata penghormatan tetap disampaikan Wali Nagari Koto Tuo Yusri, B.Sc.

Sementara dari kalangan OPD sangat minim sekali yang hadir, sesuai dengan penyampaian dari Kepala Baperlitbang diwakili Edward bahwa yang hadir hanya 2 OPD, masing-masing dari Baperlitbang Tanah Datar dan PMD PPKB Tanah Datar.

“Saya juga belum mendapat informasi, kenapa hanya saya dari Baperlitbang dan dari PMD PPKB saja yang, sementara menurut wali nagari banyak OPD yang diundang,” kata Edward sambil melirik kepada Wali Nagari Koto Tuo Yusri.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Tanah Datar ketika ditanya tentang dijadwalkannya Musrenbang Nagari saat ini mengatakan, mulai Rabu kita melaksanakan tugas ke Jakarta, jadi kemungkinan kawan-kawan tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Sedangkan untuk OPD, hingga berita ini diturunkan belum informasi seputar ketidakhadirannya.

Selain Baperlitbang dan PMD PPKB, juga hadir dalam kesempatan itu Camat Sungai Tarab Arianto, S..STP, Forkopinca, Wali Nagari Gurun Hanisben, Wali Nagari Simpuruik Syahrial serta sejumlah yang mewakili wali nagari se Kecamatan Sungai Tarab.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here