Dinas PU Kurang Peduli, Satlantas Polres Tanah Datar Tambal Jalan Berlobang

0
431

Batusangkar, (SK)—Satlantas (Satuan Lalulintas) Polres Tanah Datar terpaksa turun tangan menimbun jalan yang berlobang di berbagai ruas jalan dalam kawasan Tanah Datar, terutama dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas disebabkan kondisi jalan.

“Kita mendapat instruksi dari bapak Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, lakukan yang terbaik untuk masyarakata, sepanjang itu bisa dilakukan dan tidak menyalahi aturan yang ada,” kata Kasarlantas AKP Yulandi Rusadi kepada sabanakaba.com disela-sela kegiatan penimbunan lobang di Simpang Asrama Batusangkar, Selasa (10/4).

Untuk menjabarkan apa yang disampaikan pimpinan tersebut, kita bersama personil Satlantas mencoba menimbun lobang sekitar 20 titik di Kecamatan Sungai Tarab, Sungayang dan Kecamatan Rambatan secara bertahap.

Yulandi selanjutnya mengatakan, tujuan utama penimbunan jalan yang berlobang ini dalam rangkaian mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan keamanan bagi pengguna jalan raya di Kabpaten Tanah Datar.

Dikatakan, sebelumnya kita sudah melayangkan surat ke Dinas PUPR Tanah Datar, tetapi entah karena biaya belum tersedia atau bagaimana, yang jelas jalan berlobang itu tak kunjung diperbaiki, sementara para pengguna sudah banyak jatuh lantaran terjebak lobang.

Sejalan denganv iti, Akhiruddin alias Yun di Simpang Asrama menuturkan, lobang yang menganga disekitar simpang ini sudah menelan korban. Bahkan ada yang menggelepar-gelepar karena terjatuh terperangkap lobang.

“Kita sangat berterima kasih sekali kepada Satlantas Polres Tanah Datar, mudah-mudahan setelah ditimbun kaca Garoboh saya tidak pecah lagi, lantaran pentalan batu krekel,” kata Yun dengan muka berbinar-binar.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here