Peduli Dunia Pendidikan, Wadra Wati Alokasikan Dana Pokir Bangun Gedung SLB

0
706

SABANA KABA, Tanah Datar–Anggota DPRD Tanah Datar Wadra Wati mengalokasikan Dana Pokir (Pokok Pikiran) Anggota Dewan untuk membangun Gedung SLB (Sekolah Luar Biasa) di Jorong Koto Gadang Hilir Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting, sebagai ujud kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

BACA JUGA : Tanah Datar Kembali Ditimpa Musibah, Dua Unit Rumah Terbakar di Sialahan Batu Basa

“Alhamdulillah, kini SLB Kasieh Mande sudah memiliki satu unit ruang belajar sendiri dan tidak lagi menyewa tempat seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Legislator Wadra Wati daru Fraksi Hanura Dapil I ini kepada media ini, Jum’at (15/09/2023).

Ia menjelaskan, meskioun ada SLB di Pagaruqyung Kecamatan Tanjung Emas tentu cukup jauh bagi anak penyandang cacat bersekolah kesana, makanya Yayasan Ampek Balai mendirikanya di Jorong Koto Gadang Hilir Padang Ganting, terutama untuk memudahkan bagi anak-anak mendapatkan pendidikan.

Ia mengakui, SLB ini berdiri tahun 2020 dan pada tahun 2022 kita alokasikan Dana Pokir sebesar Rp.100,- juta untuk pembangunan gedung. Sekarang SLB tidak lagi menumpang atau menyewa gedung, meskipun sempat kita membantu pembiayaan honor guru selama tiga tahun.

“Mulai tahun 2023, SLB Kasieh Mande sudah mendapat bantuan dana Bos dan untuk membayar honor guru tidak punya ketergantungan tinggi terhadap donatur,” tutur Wadra Wati putra Koto Gadang Hilir ini menambahkan.

Lebih jauh dikatakan, sebagai wakil rakyat yang berasal dari Nagari Padang Ganting, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk memperjuangkan dan merealisasikan aspirasi masyarakat, terutama di sektor pendepan.

“Kedepan, kita berencana mengalokasikan Dana Pokir untuk pembangunan ekonomi, dengan memberikan pelatihan terhadap kaum remaja dalam bentuk pengolahan sabut kelapa menjadi produk cendra mata yang bisa dijual di pasaran, mudah-mudahan mengurangi angka pengangguran,” katanya mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here