Dalam Rangkaian Peningkatan SDM, PWI Tanah Datar Studi Komparatif ke Pekan Baru

0
678

SABANA KABA, Pekan Baru–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar melakukan studi komparatif ke PWI Riau, terutama dalam rangkaian peningkatan Sumber Daya Manusia), Jumat (15/09/2023).

BACA JUGA : Peduli Dunia Pendidikan, Wadra Wati Alokasikan Dana Pokir Bangun Gedung SLB

Rombongan PWI Tanah Datar disambut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Sekretaris Anthony Harry, para wakil ketua bidang dan pengurus lainnya di sekretariat PWI Riau, Kota Pekanbaru.

Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri saat pertemuan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua, Sekretaris dan seluruh pengurus PWI Riau, dengan telah berkenannya menerima kunjungan tersebut.

Kami hadir di sini dalam rangka studi komparatif, ini tindak lanjut agenda kami pada bidang peningkatan SDM, kami ingin belajar, mohon pencerahan terkait manajemen organisasi di sini,” kata Veri.

Sekretaris PWI Riau Antoni Hary menyebutkan berbagai hal mengenai tata kelola manajemen organisasi PWI Riau. “Untuk peningkatan SDM anggota PWI, kita mendapat bantuan dana APBD Provinsi Riau, juga kabupaten dan kota untuk PWI di daerah,” tambahnya.

Kegiatan mengadakan UKW dilaksanakan setiap tahun, peserta tidak dioungut bayaran, karena PWI yang membayarnya. PWI Riau sudah cukup besar melaksana UKW, Anggota Muda sebanyak 549, Madya 141, Utama 167, untuk total anggota PWI 1.179 orang yang aktif sekitar 600 anggota.

Sementara, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, peminat UKW sangat tinggi pada wartawan Provinsi Riau. “Program kita dominan bidang pendidikan, bidang-bidang lain, organisasi, kesejahteraan, SIWO dan lainnya tetap berjalan seperti biasa. Kami juga melakukan kunjungan luar negeri bersama anggota ke Eropa dan Singapura. Ya itu karena kebersamaan kami di sini,” kata Zulmansyah.

Setelah agenda pertemuan, siang hingga sore juga dilaksanakan pertandingan olahraga persahabatan antara PWI Riau dan Tanah Datar, di antaranya olahraga tenis meja dan domino. Untuk tenis meja turun bertanding para atlet Porwanas.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here