Tanah Datar Kembali Ditimpa Musibah, Dua Unit Rumah Terbakar di Sialahan Batu Basa

0
1010

SABANA KABA, Tanah Datar—Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Tanah Datar, dua unit rumah hangus jadi abu di Horong Sialahan Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan, Kamis (14/09/2023) sekitar pukul 18.45 Wib.

BACA JUGA : Polres Tanah Datar Berduka, Anggota Polsek Padang Ganting Aiptu Edri.S Tutup Usia

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Analis Kebakaran Muda Fauzi Arifin membenarkan, jika pihaknya pada hari Kamis 14 September 2023, Jam 18.45 WIB s.d selesai, telah dilaksanakan operasional pemadaman kebakaran terhadap dua unit rumah.

“Kedua uni rumah tersebut masing-masing 1 unit rumah permanen berukuran 12 x 7 Meter dengan pemilik Nurlaini (50 tahun) dan 1 unit rumah kayu luas bangunan 12 x 6 Meter dengan pemilik Laijah (85 tahun) di Jorong Sialahan, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan,” kata Fauzi menambahkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib, namun kerugian yang dialami korban Nurlaini mencapai Rp.350,- juta serta korba Laijah menderita keruguan sekitar Rp.150,- juta.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun untuk melaksanakan pemadaman telah menurunkan 4 Unit armada, masing-masing 2 Unit dari Batusangkar, 1 Unit dari Posdam Batipuh, dan 1 Unit Bantuan dari Padang Panjang, dengan personil keseluruhan 30 orang yang dipimpin langsung Kabid Damkar Nusyirwan, SE.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here