Pemkab Tanah Datar Bentuk Empat OPD Baru, Efrison, SE Dilantik Jadi Sekretaris Dinas Nakerprind

0
1312
Bupati Tanah Datar Eka Putra memberikan ucapan selamat kepada Sekretaris Dinas Nakerperind Efrison, SE

SABANA KABA, Tanah Datar—Pemkab Tanah Datar membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang ditetapkan melalui Peratuean Bupati tanggal 15 Januari 2024, terutama dalam rangkaian peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA : Dipimpin Genta Maulana Akbar, Bupati Eka Putra Kukuhkan Pengurus FKWN Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, pelantikan pejabat kali ini cukup berbeda dan istimewa, karena pejabat yang diambil sumpahnya untuk mengisi jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang ditetapkan pada 15 Januari 2024 melalui Peraturan Bupati tentang pembentukan empat perangkat daerah yang baru.

Dijelaskan, keempat OPD yang baru tersebut masing-masing Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Sementara dari sederetan nama pejabat yang dilantik, Mantan Kabid Pariwisata Dinas Parpora Tanah Datar Efrison dipromosikan atau dilantik menjadi Sekreatris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Datar pertama dalam jajajaran Pemkab Tanah Datar.

“Alhamdulillah, kita masih mendapat kepercayaan dari bapak bupati untuk menjabat sebagai Sekretaris Dinas baru, yakni Dinas Nakerprind atau Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Datar,” kata Efrison ketika dihubungi media ini lewat Ponsel usai pelantikan, Selasa (23/01/2024).

Dikatakatan, sebagai OPD baru jelas belum punya kantor dan peralatan kantor sama sekali, namun karena Kepala Dinas Nakerperind masih menunggu lelang, maka tentu kita akan berupaya menjajaki kantor terlebih dahulu. ”Jika kantor di sebelah PMi Tanah Datar cukup memungkinksn dan mendapat izin pumpinan kita akan coba tempati,” tambah Efrison.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here