Perlu Acungan Jempol, Wali Nagari Sungai Jambu Hadirkan Anggota DPRD Sumbar

0
1138

SABANA KABA, Tanah Datar—Pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan) Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan termasuk luar biasa, karena mampu menghadirkan anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS Budiman Dt.Malano Garang, S.Ag, MA, meskipun anggota DPRD Tanah Datar tak seorang pun yang hadir.

BACA JUGA : Miliki Dua Anggota DPRD, Padang Ganting Nikmati Lebih Banyak Kue Pembangunan

“Kita memang sengaja mengundang bapak dewan kita Datuk Malano Garang untuk hadir melihat kondisi nagari Sungai Jamba saat ini. Alhamdulillah, beliau hadir, tentu sebagai wakil rakyat asal Batu Basa Kecamatan Pariangan dapat kita sampaikan persoalan yang kita hadapi,” kata Wali Nagari Sungai Jambu Wilmen, ST ketika membuka Musrenbang, Jum’at (30/09/2022).

Wali Nagari yang termasuk cerdik dalam mendapatkan kue pembangunan ini berharap kepada Anggota DPRD Budiman Dt. Malano Garang agar dapat mrngalokasikan Dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) atau Dana Pokir (Pokok Pikiran) untuk pembangunan Kantor Wali Nagari.

“Insya Allah, kita akan perjuangkan dana untuk pembangunan Kantor Wali Nagari Sungai Jambu ini, asal saja Wali Nagari mengajukan proposal khusus yang diketahui Bupati Tanah Datar,” kata Budiman ketika diberikan kesempatan untuk menyampaikan pokok pikirannya dihadapan Camat Pariangan Yetriwel dan Forkopinca, Wali Nagari se kecamatan Pariangan dan undangan lainnya.

Budiman Dt.Malano Garang dari Komisi IV DPRD Sumbar ini selanjutnya mengatakan, sebenarnys kita punya dana yang bersifat jalan tol ini antara Rp.6,- Milyar s/d Rp.7,-Milyar, tetapi karena tidak proposal yang masuk dari Kecamatan Pariangan, tentu tidak ada dana yang bisa disalurkan ke kampung halaman.

Menurut Budiman, ada macam kegiatan yang bisa kita bantu melalui dana BKK atau Pokir masing-masing melalui kegiatan peningkatan masyarakat beriman, mewujudkan masyarakat yang aman serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau yang populer dengan sebutan peningkatan perekonomian masyarakat.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here