Pertama di Daerah, Gubernur Buka Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022

0
1149

SABANA KABA, Tanah Datar— Gubernur Sumbar diwakili Asisten II Wardarusmen, SE, MM membuka secara resmi Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 untuk pertama kalinya digelar diluar Kota Padang yang digelar di Halaman Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar, Sabtu (05/11/2022) malam.

BACA JUGA : b

Keguatan Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar yang berlangsung cukup dihadiri sebahagian besar kaum mileneal ini dihadiri Ketua Dekranasda Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan pejabat terkait lainnya.

Gubernur Sumbar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Wardarusmen mengatakan, ini merupakansSebuah kebanggan bagi kita semua bahwa pada malam ini kembali kita dapat menggelar kegiatan Grand Final Pemilihan Uni Uda Duta Wisata Sumatera Barat 2022.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang cukup bergengsi di Sumatra Barat, yang menghadirkan pemuda-pemudi berbakat dari seluruh kabupaten/kota untuk berkompetisi menjadi duta pariwisata Sumatera Barat.

“Malam ini kita dapat melihat perubahan yang cukup signifikan di ajang ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pemilihan Uda Uni tahun ini terasa lebihberbobot,” tambah Gubernur.

Gubernur selanjutnya mengatakan, nantinya anak-anak kita ini tidak hanya sekadar mampu menjadi duta pariwisata—melainkan, mereka akan menjadi duta Sumatera Barat yang akan menampilkan Sumatera Barat sebagai daerah yang siap menjadi provinsi terdepan dalam hal pariwisata.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam kesempatan menyampaikan selamat datang kepada peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Seandainya Tanah Datar dipercaya tahun depan melaksanakan event yang cukup bergengsi, kita sangat siap sekali.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Drs.Luhur Budianda Sy,M.Si melaporkan, finalis Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 yang dikarantina sudah mengikuti semua materi yang sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana dengan sebaik-baiknya.

“Materi yang dipersiapkan itu masing-masing Materi Keagamaan oleh Buya Gusrizal Gazahar, Materi Kebudayaan oleh Bapak Khairul Jasmi, Materi Kepemerintahan oleh Bapak Andri Yulika dan Materi Etika dan Kepribadian oleh Ibuk Arzeti Bilbina,” tutur Luhur Budianda.

Setelah melalui seleksi cekup ketat, tim juri menetapkan hasil Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 masing-masing Uda dan Uni Sumbar 2022 diraih oleh Rhazza Rava dari Kabupaten Pesisir Selatan dan Ike Erlanda P. dari Kota Padang.

Semebtara Wakil 1 Uda Uni Sumbar 2022 yaitu Muhammad Fakhri dari Kota Padang dan Ayu Fahira dari Kabupaten Tanah Datar. Wakil 2 Uda Uni Sumbar 2022 adalah Fauzi Alfiandri dari Kabupaten Padang Pariaman dan Utami Sari Rahmi dari Solok.

Selanjutnya, Juara Harapan I Uda Uni Sumbar 2022 diraih oleh Aqil Rahman dari Kota Payakumbuh dan Elva Yulianti dari Kabupaten 50 Kota. Juara Harapan II Uda Uni Sumbar 2022 berhasil diraih Fajri Ahmad dari Kabupaten 50 Kota dan Atika Yasmin dari Kota Sawahlunto.

Juara Harapan III Uda Uni Sumbar 2022 yaitu Foky Williando dari Kabupaten Pasaman dan Fanesa Dwilianti dari Kabupaten Sijunjung. Uda Uni Berbakat yaitu Fiego Firman dari Kota Bukittinggi dan Aulia Rahmi dari Kabupaten Agam. Uda Uni Favorit yaitu disandingkan oleh Wahyuda Aldi dari Kabupaten Solok Selatan dan Sarah Kamilah dari Kabupaten Solok Selatan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here