Polsek Tanjung Emas Jumat Curhat, Masyarakat Minta Tindak Tegas Pengedar Narkoba

0
388

SABANA KABA, Tanah Datar—Masyarakat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas minta kepada Kapolsek Tanjung Emas dan jajaran agar meindak tegas para pengedar Narkoba yang kian meresahkan orang tua serta sekali gus dapat dilakukan pencegahan supaya generasi muda diselamatkan dari bahaya Narkotika.

BACA JUGA : Bencana Lagi, Tim SAR Temukan Bocah Lelaki Tewas Terseret Banjir Bandang

Permintaan tersebut disampaikan masyarakat Saruaso, ketika digelar Program Jumat Curhat dipimpin Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH, sekaligus mendengarkan keluhan, Informasi, dan aduan Masyarakat di Kedai milik Delmayeni di Padang Siminyak Jororong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, Jumat (10/03/2023) sekitar jam 09.00 Wib.

Kepada Kapopsek dan jajaran, warga Perum PIP dan Perum Aldi Recidance meminta kepada Jajaran Polsek Tanjung Emas untuk dapat melaksanakan Patroli di malam hari di wilayah Nagari Saruaso khususnya Perum PIP dan Perum Aldi Recidance.

Selanjutnya masyarakat juga sangat merasa resah akan kegiatan balap liar yang sering terjadi di jalur dua depan Komplek Perkantoran Bupati yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi pada saat malam minggu. Mohon kepada jajaran Polres Tanah Datar untuk menindak tegas para pelaku Balap Liar.

Tidak hanya permasalahan, masyarakat juga berterima kasih kepada Jajaran Polsek Tanjung Emas karena telah melakukan pengamanan dan pengaturan di depan Sekolah pada saat pagi hari. Namun masyarakat mengharapkan untuk juga menempatkan anggotanya dalam melakukan Pengaturan di SD-SD yang ada di Nagari Saruaso khususnya yang berada di pinggir jalan raya.

Terkait masalah Narkoba, Kapolsek Rudi Hartono mengatakan, untuk menanggulangi penyalahgunakan Narkoba, sangat dibutuhkan laporan serta informasi dari masyarakat kepada pihak kepolisian.

“Apabila diketahui ada masyarakat yang menyalahgunakan Narkoba mohon segera di informasikan Kepada Kepolisian. Kepada masyarakat jangan takut untuk memberikan informasi, karena masyarakat dilindungi oleh Undang-undang untuk memberikan informasi terkait dengan Penyalahgunaan Narkoba,” tambahnya.

Ia menyebutkan, karena berdasarkan Informasi dan kerjasama dengan masyarakatlah Kepolisian dapat memberantas para pelaku pengedar dan penyalahgunaan Narkoba.

Khusus menyangkut balap liar dan patroli malam, mantan Kapolsek Tanjung Baru ini mengatakan akan lebih diintensifkan lagi kegiatannya serta akan berkoordinasi dengan pihak Polres Tanah Datar, meskipun pihak Polsek sudah melakukan teguran dalam patroli malam.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here