Pusing Mendadak, Seorang Nenek Jatuh Masuk Sumur dengan Kedalaman 15 Meter

0
1475

SABANA KABA, Tanah Datar-BPBD Tanah Datar mengevakuasi seorang nenek bernama Ramani (72 tahun) warga Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, setelah korban terjatuh masuk sumur ketika mengambil air di dekat rumahnya, Jum’at (03/06/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA : Terlalu, Remaja Usia 17 Tahun Diduga Telah Mencuri Pada Tiga Lokasi

Kepala BPBD Tanah Datar Yusnen kepada awak media menjelaskan, peristiwa naas tersebut berawal saat korban akan mengambil air ke sumur yang berjarak sekitar 50 meter dari depan rumahnya, dengan kondisi kurang sehat.

“Saat mengambil air, secara tak terduga korban mendadak mengalami pusing sehingga kehilangan keseimbangan dan terjatuh masuk sumur, dengan kedalaman 15 meter, ” kata Yusnen menambahkan.

Begitu sadar telah terjatuh ke dalam sumur, korban berusaha mintak tolong dan kebetulan seorang warga melintas serta mendengar teriakan korban, lalu mendekati sumber suara.

Ketika mengetahui ada nenek masuk sumur, warga itu kemudian langsung memberitahukannya ke warga sekitar, wali nagari dan akhirnya meminta pertolongan ke BPBD Tanah Datar.

“Berkat kerjasama tim evakuasi beserta warga sekitar, Nenek Ramani dapat kita selamatkan,” tutur Yusnen.

Kepala BPBD lebih jauh mengatakan, setelah mengevakuasi nenek dari dalam sumur, petugas kemudian membawanya ke Puskesmas Lintau Buo untuk mendapatkan pertolongan pertama. Kemudian, korban dirujuk ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak tenaga medis, Nenek Ramani mengalami patah tulang kaki kiri dan luka lebab kaki kanan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here