Berkat Dukungan Masyarakat Dapil VI, Srikandi Padang Gantiang Neldaswenti Lolos ke DPRD Sumbar

0
1432

SABANA KABA, Tanah Datar—Srikandi Padang Gantiang Kecamatan Padang Ganting Ir.Hj.Neldaswenti, M.Si dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan) lolos ke DPRD Sumbar, setelah dalam perhitungan sementara berhasil meraih suara terbanyak dalam kelompok partainya, pada Pemilu Legislatif tanggal 14 Februari 2024 lalu.

Ketua Lembaga Survei Meuthia Zohirin Sayuti, SE dalam keterangannya kepada Sabana Kaba menjelaskan, berdasarkan perhitungan suara dari C1 dan D1 di Dapil VI untuk PPP, total suara yang diraih PPP keseluruhan, termasuk suara partai 28.685 suara.

“Dari 11 Caleg PPP Dapil VI Sumbar, Neldaswenti meraih suara terbanyak 6.121 suara, menyusul di urutan kedua Mulyadi, S.Ag 5.661 suara dan urutan ketiga Mardhatillah, SH dengan 5.341 suara,” kata Zohirin Sayuti menambahkan.

Ia yakin, data yang dimiliki Lembaga Survei Meuthia tidak akan jauh berbeda dengan data dari rekao KPU Sumbar. ” Insya Allah, Neldaswenti yang berasal dari Nagari Tuan Kadhi Padang Gantiang ini duduk di DPRD Sumbar,” tutur Zohirin.

Sementara untuk  Caleg Dapil VI yang bakal duduk di DPRD berdasarkan Lembaga Survei Meuthia masing-masing Hj.Zaksai Kasni, SE, MM dari Partai Golkar, H.Daswanto, SE dari PAN, Sofyan Hendri,S.Pd.I, MM dari PKS, H.Rony Mulyadi, SE Dt.Bungsu dari Partai Gerindra dan Erick Hamdani, SE Dt.Ambasa dari Partai Nasdem.

Selanjutnya, Varel Oriano dari PDI Perjuangan, Jefri Masrul, SE dari Partai Demokrat, Bagas Panyusunan Nasution dari PKB, Ir.Hj.Neldaswenti, M.Si dari PPP, H.Zuldafri Darma, SH dari Partai Golkar dan Masrisal, SH dari PAN.(WD)k

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here