Ratusan Anak Tanah Datar Beruntung, Emersia Grub Berikan Khitanan Gratis dan Uang Transport

0
991

SABANA KABA, Tanah Datar—Ratusan anak Tanah Datar sangat beruntung, karena selain mendapat khitanan gratis dari Emersia Grub bekerja sama dengan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Tanah Datar di dua lokasi, juga mendapat bantuan sarung  tas sekolah, makan siang serta uang transport yang dibagikan oleh Panitia Pelaksana.

BACA JUGA : Peduli Petani Terdampak Banjir, Petambak Udang Bandar Lampung Serahkan Bantuan Uang

Kegiatan tahunan yang digelar Emersia Grub ini betul-betul  membludak, ketika digelar di GOR Nagari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan Sabtu (29/06/2024) peserta khitanan tercatat 232 orang melebihi dari taget semula yang hanya 200 orang.

Kemudian hari kedua yang digelar di GOR Jorong Tiga Batur Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (30/06/2024) peserta yang mendaftar juga cukup tinggi mencapai 252 oramg, namun dampai berita ini diturunkan kegiatan madih berlangsung, sehingga jumlah yang pasti belum dapat diketahui.

“Bagi kita peserta yang ikutan Khitanan Massal diluar target tidak masalah, tetap kita layani, cuma saja tentu paket yang diterima kurang lengkap, mungkin tas tidak dapat,” tutur Owner Emersia Grub Hj. Merrywati, SE didampingi suaminya Erdi Muluk, SH, Wabup Tanah Datar Richi Aprian, Ketua GOW Ny.Patty Richi Aprian, Ketua Indo Jolito Ny.Astri Asgani.

Ketua GOW Ny Patty Richi Aprian mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Emersia Grub yang telah membantu Khitanan Massal ini, kita melihat anak-anak sangat  antusias sekali mengikutinya, mudah-mudahan apa yang diberikan Emersia Grub dapat meringankan beban orang tua anak  dalam mengkhitan anaknya.

Sedangkan Wabup Richi Aprian memberikan apresiasi kepada keluarga besar Emersia Grub, dengan harapan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dalam bentuk khitanan massal ini amal yang tidak ternilai harganya, semoga Allah SWT tetap melimpahkan rahmat dan hidayahnya bagi yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan sosial ini.

Tokoh masyarakat Nagari Rao Rao Armi Rajo Mudo yang lebih dikenal Marpaung sangat mendukung kegiatan ini , karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, diharapkan ini dilakukan berkelanjutan setiap tahun,sangat bersyukur terhadap Allah SWT karena peserta diberi kain sarung,amplop serta tas sekolah.

Senada dengan itu Ketua TP PKK Sumbar Ny.Harneli Mahyeldi dan Bupati Tanah Datar priode 2005-2015  M.Shadiq Pasadigoe sangat menghargai sekali apa yang dilakukan Emersia Grub bekerja sama dengan GOW Tanah Datar, karena jelas menyentuh langsung terhadap kehidupan masyarakat yang semakin sulit menyelenggarakan sunat anaknya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here