Segera Cair di Nagari Baringin, Legislator Donna Alokasikan Dana Pokir Rp.910,- Juta

0
598

SABANA KABA, Tanah Datar—Legislator Dra. Donna satu-satunya anggota DPRD Tanah Datar dari Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum tetap konsisten menghadiri Musrenbang dan tetap komit untuk membangun bersama masyarakat setempat, setelah sekitar 7 tahun mrnampung dan menyalurkan aspirasi audiennya.

BACA JUGA : Penganiayaan Berujung Maut, Polisi Gelar Reka Ulang Didepan Polres Tanah Datar

“Pada tahun anggaran 2021 ini kita telah menganggarkan dana Pokir atau BKBK untuk Nagari Baringin sebesar Rp.910,- juta, Insya Allah dalam waktu akan dapat direalisasikan, karena SK Bupati terkait kegiatan tersebut sudah siap, tinggal lagi pelaksanaan,” kata Anggota DPRD Dra.Donna ketika menghadiri acara Musrenbang Nagari Baringin, Kamis (30/09/2021).

Dikatakan, dana yang telah dialokasikan tersebut akan penggunaan je berbagai jorong yang ada di Nagari Baringin, baik untuk perbaikan jalan lingkungan, sarana pendidikan, perbaikan mushalla, hydran, sarana penerangan jalan dan lain-lain.

“Saya berharap dengan dana yang cukup terbatas ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat untuk kehidupan masyarakat,” tutur Donna dari Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan 2 Tanah Datar ini menanbahkan.

Sementara Wabup Tanah Datar Richi Aprian dalam kesempatan tersebut berharap Nagari Baringin menjadi barometer bagi nagari lainnya di Tanah Datar, baik dalam bentuk perencanaan maupun dalam bentuk pelaksanaan pembangunan, karena warga nagari ini mempunyai potensi cukup besar dalam bentuk sumber daya manusianya.

“Sebut saja Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim leseluruhannya merupakan warga Baringin,” kata Wabup Richi Aprian menambahkan.

Wali Nagari Baringin Irman Idrus selain membuka secara resmi Musrenbamg Nagari Baringin juga telah menyampaikan tentang pelaksanan pembangunan pada tahun sebelumnya, tahun berjalan serta RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Nagari Baringin tahun 2022.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here