Selang Dua Hari, Dua Remaja Meninggal dalam Kecelakaan Lalu-lintas di X Koto

0
1440

SABANA KABA, Tanah Datar–Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Padang Bukittinggi tepatnya di Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, antara 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit BA 2321 MG dengan truk tronton merk Mitsubishi BL 83 88 PH, Minggu (28/05/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

BACA JUGA : Peredaran Narkotika Marak, Tanah Datar Dikhawatirkan Jadi Kabupaten Narkoba

Kasat Lantas Iptu Aldi Lazzuardy menjelaskan, kejadian berawal ketika sepeda motor Honda Supra Fit BA 2231 MG yang dikendarai RD (21 tahun) dengan membonceng Bunga (18 tahun) datang dari arah Kota Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.

Setiba di TKP pengendara sepeda motor Honda Supra Fit menabrak bagian belakang sebuah truk BL 8388 PH yang terparkir di bahu jalan tersebut, sehingga mengakibatkan pengendara RD tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

“Sementara temannya yang dibonceng mengalami luka-luka dan masih dalam penanganan pihak rumah sakit,” kata Iptu Aldi Lazzuardy menambahkan.

Sehari sebelumnya, seorang mahasiswa meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi di Jorong Koto Tuo Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Sabtu (27/5/2023) sekira pukul 15.20 WIB.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldi Lazzuardy mengatakan, korban pria inisial AZS (20 tahun) warga Pulai Anak Air Mandiangin Koto Salayan Bukittinggi meninggal di lokasi kecelakaan.

Iptu Aldi mengungkapkan kronologi kecelakaan berawal saat korban AZS mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J BA 6374 LY dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang. Pada saat bersamaan, di depan korban juga melaju Bus Putra Inhil Nopol BM 8334 GU yang dikemudikan oleh Ferry.

“Saat sampai di lokasi kecelakaan korban berusaha mendahului bus tersebut. Tetapi tidak terkejar, akhirnya stang sepeda motor yang dikendarai korban bersenggolan badan bus,” ungkap Iptu Aldi.

Akibatnya, sepeda motor korban terjatuh ke badan jalan. Korban meninggal dunia di TKP.eorang mahasiswa meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi di Jorong Koto Tuo Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Sabtu (27/5/2023) sekira pukul 15.20 WIB.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldi Lazzuardy mengatakan, korban pria inisial AZS (20) warga Pulai Anak Air Mandiangin Koto Salayan Bukittinggi meninggal di lokasi kecelakaan.

Iptu Aldi mengungkapkan kronologi kecelakaan berawal saat korban AZS mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J BA 6374 LY dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang. Pada saat bersamaan, di depan korban juga melaju Bus Putra Inhil Nopol BM 8334 GU yang dikemudikan oleh Ferry.

“Saat sampai di lokasi kecelakaan korban berusaha mendahului bus tersebut. Tetapi tidak terkejar, akhirnya stang sepeda motor yang dikendarai korban bersenggolan badan bus. Akibatnya, sepeda motor korban terjatuh ke badan jalan. Korban meninggal dunia di TKP,” ungkap Iptu Aldi.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here