Peredaran Narkotika Marak, Tanah Datar Dikhawatirkan Jadi Kabupaten Narkoba

0
990

SABANA KABA, Tanah Datar—Maraknya akhir-akhir ini peredaran Narkotika di Tanah Datar di khawatirkan daerah ini menjadi “Kabupaten Narkoba”. Dalam beberapa hari saja ada 6 warga Tanah Datar yang ditangkap polisi karena terlibat tindak pidana penyalahagunaan narkotika golongan I jenis ganja kering dan sabu.

BACA JUGA : Simpan Ganja Kering, Tim Karanggo Tangkap Tiga Warga Panyalaian X Koto

“Peredaran Narkoba di Tanah Datar akhir-akhir ini sangat merisaukan kita pak bupati, tiga orang ditangkap petugas Polres di Kecamatan Tanjung Baru dan tiga orang lagi warga Panyalaian Kecamatan X Koto ditangkap Polres Padang Panjang,” kata Pimpinan media online www.sabanakaba.com Wirmas Darwis saat temu ramah wartawan dengan Bupati Eka Putra, Jumat (26/05/2023).

Dikatakan, bila hal ini tidak segera atasi, dikhawatirksn peredarannya semakin meluas dan tidak tertutup kemungkinan Kabupaten Tanah Datar kedepan juga sebagai daerah nomor satu dalam peredaran barang haram tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Eka Putra mengatakan, untuk mengurangi peredaran Narkoba di Kabupaten Tanah Datar, kita sudah bentuk organisasi penanggulangannya yang diberi nama dengan Bersinar atau Bersih Narkotika.

“Orgsnisasi ini juga melibatkan polisi, tokoh masyarakat yang tujuannya jelas untuk memberikan pemgarahan dan pembinaan terhadap generasi muda dan masyarakat pada umumnya , sehingga warga kita dapat diselamatkan dari bahaya narkotika,” tambah Bupati Eka Putra.

Terkait pertanyaan wartawan sehubungan dengan MPP (Mall Pelayanan Publik) yang terbengkalai di samping kantor Bupati Tanah Datar yang lama atau di depan lapangan Cindua Mato, Bupati membantah jika dikatakan mangkrak, Cuma saja pihak kontraktor tidak sanggup lagi melanjutkan, meskipun sudah diperingatkan sebanyak tiga kali.

“Kontraktor bersangkutan sudah didenda, namun dana untuk penyelesaian masih ada dan masuk ke kas daerah, tinggal lagi proses selanjutnya di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) dan mudah-mudahan bulan Juni 2023 ini sudah dapat dilanjutkan kembali hingga selesai.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here