Tak Kuat Berenang, Lelaki Tanpa Indentitas Tewas Tenggelam di Danau Singkarak

0
242

Solok, (SK)—Lelaki tanpa indentitas tewas tenggelam Perairan Pasie Udang Jorong Balai Mansiang Nagari Saniangbaka Kecamatan X Koto Singkarak-Kabupaten Solok, Kamis (5/4). Diduga korban tak pandai berenang, namun memaksakan diri untuk berenang, akhirnya lemas dan tenggelam di dalam danau danau.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun sabanakaba.com, siang itu sekitar pukul 13.45 Wib, korban yang diperkirakan berumur sekitar 20 tahun ini mandi sendirian dipinggir danau Singkarak sekitar musholla Pasia Udang, namun kemudian ia bergerak arak ketengah. Beberapa orang warga sudah sebelumnya sudah memperingatkan korban supaya berhati-hati mandi dan berenang.

Namun peringatan itu tidak digubris, korban terus berenang dan pada saat berada ditengah danau warga melihat korban sudah mulai kelelap kedalam air.Warga yang juga sebagai saksi dalam kejadian ini, dari pinggir danau berupaya untuk membantu korban ketengah danau.

Belum sempat saksi berenang ketengah danau, korban sudah tenggelam dan hilang. Kemudian saksi selanjutnya memberitahukan kejadian orang tenggelam tersebut kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kemudian, saksi secara bersama-sama dibantu warga lain serta serta personil Polsek X Koto Dibawah dan Polres Solok Kota melakukan proses pencarian dan evakuasi terhadap orang tenggelam. Proses pencarian korban didalam danau dilakukan dengan sarana perahu dan menggunakan jaring ikan.

Pada saat ditemukan sekitar 20 meter dari bibir pantai danau, korban dalam keadaan tanpa busana dan sudah meninggal dunia sekitar pukul 15.00 Wib.

Begitu selesai dilakukan proses evakuasi terhadap orang tenggelam, korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan ke RSU Kota Solok. Sebelum tewas, korban menggunakan kaos oblong warna merah dan memakai celana jean pendek warna biru.

Ciri-ciri fisik korban, kulit sawo matang, rambut panjang/lurus, perawakan sedang, tinggi sekitar 170 Cm, luka pada bagian pipi sebelah kiri, ada tahi lalat pada bagian leher depan. Kemudian, paha kiri bagian dalam ada bekas luka gores, kuku jempol tangan kiri rusak serta korban juga memakai gelang tali 7 warna.(Dody/WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here