Tampil Beda Serahkan Bantuan, MIXI Sumbar Berikan Bantuan Langsung Orang Per Orang

0
1267

SABANA KABA, Tanah Datar—MIXI (Mitsubishi Xpander Indonesia) Sumatera Barat tampil beda dalam penyerahan bantuan untuk korban terdampak bencana Banjir Bandang atau Galodo dari Gunung Merapi. Jika pihak lain menyerahkan ke Posko, namun MIXI Sumbar lebih cendrung menyerahkan ke orang per orang.

BACA JUGA : Bantuan Terjauh Datang ke Batusangkar, IKM Sulbar Malagbi Berikan Bantuan Sembako

Koordinator MIXI Sumbar Dodi Mokay dalam keterangannya di Parambahan Kecamatan Lima Kaum, Kamis (23/05/2024) mengatakan, apapun sistem penyerahan bantuan sama baiknya, karena tujuanmya jelas untuk membantu korban terdampak bencana Banjir Bandang.

“Namun demikian, kita dari MIXI mencoba menyerahkan bantuan dalam bentuk penyerahan langsung orang per orang, dengan harapan penggunaan dana yang diberikan lebih cepat dimanfaatkan oleh korban terdampak bencana,” tutur Dodi.

Dikatakan, sebelum kita memyerahkan langsung kepada masing-masing warga, kita lakukan surve atau pendataan lapangan terlebih dahulu, melalui Korlap atau Koordinator Lapangan M.Rafi alias Ujang Maya yang banyak tau dengan situasi lapangan.

“Dari hasil pendataan yang dilakukan pak Ujang Maya, didapat data 16 orang di Sungai Jambu Kecamatan Pariangan dan 19 orang di Parambahan Kecamatan Lima Kaum. Hari ini, kita tinggal memyerahkan langsung kepada yang bersangkutan,” tambah Dodi didampingi sejumlah pecinta Mitsubitshi Xpander.

Lebih jauh dikatakan, jika disampaikan langsung kepada yang bersangkutan, mungkin ada korban butuh uang untuk pembeli pakaian dan belanja sekolah anak, atau mungkin untuk kebutuhan lain yang sangat mendesak dan tidak mungkin diberikan secara cepat oleh petugas Posko.

“Harapan kita dari MIXI tentu kepada penerima bantuan agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, mungkin jumlahnya tidak seberapa,” kata Dodi tanpa menyebutkan nilai nominal uang yang ada dalam amplop.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here