Tanah Datar Dapat Musibah, IKTD dan IKMR Dumai Serahkan Bantuan Uang dan Sembako

0
400

SABANA KABA, Tanah Datar–IKTD ( Ikatan Keluarga Tanah Datar) Kota Dumai Provinsi Riau beserts Bundo Kanduang dan generasi muda pulang kampung menyerahkan bantuan untuk korban bencana Banjir Bandang atau Galodo, dalam rangkaian meringanksn beban dunsanak yang ditimpa musibah.

BACA JUGA : Tampil Beda Serahkan Bantuan, MIXI Sumbar Berikan Bantuan Langsung Orang Per Orang

“Seperti pepatah kita mengatakan, Etong Elok ba imbauan, Etong buruak ba amburan (kabar baik di informasikan, kabar jelek spontan berdatangan ) karena telah terjadi musibah di Kampung halaman kita silau ke Tanah Datar,” kata Ketua IKTD Kota Dumai H.Yuhandri, SP daat menyerahkan bantuan di Posko Utama Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (23/05/2024).

Bantuan dari IKTD dan IKMR Dumai ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra  disaksikan Ketua DPRD Tanah Datar H.Rony Mulyadi, SE. Dt Bungsu.

Ketua IKTD  Yuhandri selanjutnya mengatakan, hari ini hadir di Tanah Datar bersama pengurus IKTD lainnya dan Bundo Kanduang IKTD serta Pemuda Kota Dumai menyampaikan ungkapan turut belangsung kawa, atas berpulangnya saudara-saudara kita, dunsanak kita baik yang dipanggil Allah SWT maupun yang mengalami kerugian.

“Kalau jumlah uang yang diberikan sebanyak Rp. 60.000.0000,- dari IKTD dan dari Ikatan Minang Riau (IKMR) Rp. 40.000.000,- ditambah satu  truck berupa barang Sembako, Pakaian dan barang lainnya yang di kumpulkan oleh masyarakat IKTD Kota Dumai,” tutur Ketua IKTD Kota Dumai H.Yuhandri, SP.

Semetara itu Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada perantau IKTD Kota Dumai, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang di landa musibah Banjir Badang yang melanda 6 kecamatan di Tanah Datar.

“Kecamatan yang terdampak sebanyak 6 Kecamatan yaitu, Kecamatan X Koto, Kecamatan  Batipuh, Kecamatan Pariangan, Kecamatan Lima Kaum, Kecamatan Rambatan dan Kecamatan Sungai Tarab,” kata Eka Putra.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here