Liga Askot Batam Digelar, IKLA FC Tanpa Basa -Basi Libas Bimantara FC 3 – 0.

0
944

SABANA KABA, Batam--Pertandingan perdana Liga Askot Batam 2023/2024 secara resmi dibuka Sekda H Jefridin, ditandai dengan tendangan pertama dilapangan Sepakbola Temenggung Batam, Minggu (17/09/2023). Dalam pertandingan perdana ini tampil IKLA FC vs Bimantara FC.

BACA JUGA : Silaturrahmi Sambil Makan Malam, PWI Tanah Datar Dijamu IKTD Riau

Sekda Jefridin dalam sambutannya mengharapkan Liga ini akan melahirkan talenta pemain yang bagus untuk memperkuat Tim Sepakbola Batam dan kapan perlu Tim Nasional.

Liga Askot Batam 2023/2024 yang diikuti 9 Tim dibagi 3 Pool, dimana sebelumnya di Askot Batam ini terdaftar 23 Tim yang ikut kompetisi pada musim lalu.Menurut salah seorang pengurus Askot Batam, yang enggan namanya ditulis, mengatakan apa penyebab berkurang secara drastis peserta musim ini dirinya juga tidak mengetahui.

“Namun, walaupun hanya 9 Tim yang ikut musim ini, yang roda kompetisi tetap jalan, untuk pertandingan perdana antara Tim IKLA FC vs Bimantara FC yang disaksikan langsung oleh Sekda Jefridin dari Tribun Stadion Temenggung, kedua tim menampilkan pertandingan cukup menarik,” ujarnya pula.

Kedua tim secara silih berganti melakukan penyerangan ke masing-masing kubu lawan, namun keberuntungan berada di pihak IKLA Fc yang dilatih oleh Syamsir Suryana pemegangan Lisency B Diploma AFC.

Jalannya permainan babak pertama IKLA FC berhasil menundukkan Bimantara FC score 2-0. Memasuki babak kedua, setelah menerima arahan dan instruksi dari pelatih dan ada beberapa pemain diganti sehingga pola bermain yang semula menggunakan taktik formasi bermain dengan 4-3-3 berubah menjadi 4-4-2.

“Dengan pola bermain 4-4-2 ini IKLA FC tampil semakin bagus sehingga kembali gawang Bimantara FC kebobolan, sehingga score berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan IKLA Fc,” kata pelatih IKLA Syamsir Suryana.

Pelatih IKLA FC juga mengatakan tentang permainan anak asuhnya sore itu, tidak terlepas dari instruksi yang diberikan, mulai dari latihan rutin maupun saat bertanding sudah dapat dijalankan oleh pemain dengan baik.(s2r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here