Wabup Tanah Datar Richi Aprian Sering ke Padang Magek, Ternyata Ini Jawabannya

0
638

DABANA KABA, Tanah Datar—Seringnya hadir seorang pejabat negara, apa lagi itu wakil bupat, di suatu nagari kadang memang menjadi tanda tanya segelintir orang. Adanya yang menduga negatif dan tidak sedikit pula yang mengira itu oke-oke saja, sepanjang dalam batas tugas atau kewajaran.

BACA JUGA : Wabup Richi Aprian : Tanah Datar Lumbung Pangan, Kok Masih Ada Stunting

Kehadiran Wabup Tanah Datar Richi Aprian tiap sebentar di Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan ternyata belum banyak orang yang tahu, karena boleh jadi orang menganggap itu biasa-biasa saja, namun ketika yang bersangkutan hadir sebagai Ketua TSR (Tim Safari Ramadhan) Khusus di masjid Nurul Yakin, Kamis (06/04/2023) teka-teki itu terjawab sudah.

Jawaban yang diberikan Wabup Richi Aprian sungguh diluar dugaan, tidak ada udang dibalik mbak wan, apa lagi berbau politik, karena tahun 2024 sudah semakin dekat. Orang nomor dua dijajaran Pemkab Tanah Datar ini sering berkunjung ke Padang Magek hanya masalah selera.

“Hampir setiap ada Tim Ramadhan Khusus saya menyempatkan diri datang ke Padang Magek, karena saya sangat senang sekali dengan masakannya, goreng ayam kampungnya enak dan gulai ikan sangat menggugah selera,” kata Richi Aprian didampingi Wali Nagari Syafril Jamal dihadapan jemaah sholat tarweh Masjid Nurul Yakin Padang Magek.

Ucapan yang disampaikan Richi Aprian bukan sekedar basa-basi, penyejuk hati ibuk-ibuk yang telah memassk hidangan berbuka puasa, tetapi kelezatan makanan khas Padang Magek ini ikut dirasakan oleh sejumlah wartawan yang menyertainya, termasuk cru dari www.sabanakaba.com.

Hidangan makan bajamba yang disuguhkan kaum ibu Nagari Padang Magek memang beda dengan masakan lainnya yang dicicipi, mungkin itu pula yang menyebabkan nama Padang Magek begitu melekat dihati banyak orang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here