Alumni 1985 SMPN 2 Batusangkar Berbagi, 20 Anak Anggota Berprestasi Dapat Santunan

0
1072

SABANA KABA, Tanah Datar—Alumni 1985 SMP Negeri 2 Batusangkar menggelar acara silaturrahmi di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (04/05/2022) dengan motto “Mauleh Nan Taputuih, Manjapuik Nan Tatingga” dihadiri segenab anggota dari berbagai kota di Indonesia.

BACA JUGA : Pingsan Saat Berdiri, Seorang Pria Meninggal Dunia di Pantai Carocok Painan

Ketua Alumni 1985 SMP Negeri 2 Batusangkar Kolonel Novla Mirsyah dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, kita sengaja mengadakan acara ini untuk menyambung acara silaturrahmi antara para alumni yang berada dirantau dengan yang berdomisil di kampung.

“Untuk mempererat silaturrahi ini, selain menggelar acara makan bersama, kita juga menyediakan atau memberikan santunan terhadap 20 anak anggota yang berprestasi,” kata Kolonel Novla Mirsyah menambahkan.

Dikatakan, kita berharap hubungan antara sesama alumni 1985 SMP Negeri 2 Batusangkar terus terjalin, dengan mengedepan komunikasi yang baik dan saling menghargai, sama seperti kita menuntut ilmu di SMP Negeri 2 tempo hari.

Senada dengan itu Bendahara Alumni SMPN 2 Batusangkar Uswati Leman Sudi sangat mendukung sekali adanya reuni 1985 SMPN 2 Batusangkar ini, tetutama dalam malapeh taragak antara sesama alumni yang terpisah karena kehidupan masing-masing.

“Bagi alumni yang kurang beruntung tetap kita perhatikan, dengan memberikan santunan. Meskipun jumlahnya tidak banyak, namun diperkirakan cukuplah untuk membantu pendidikan mereka,” tutur Uswati yang sehari berusaha dibidang industri makanan kaleng ini sambil melempar seulas senyum.

Sementara itu, perantau sukses dari Alumni 1985 lainnya Doni Usman berharap kepada Pemkab maupun OPD yang mengelola pariwisata untuk lebih menyebarluaskan info wisata kepada para perantau yang bergerak atau ada kaitannya dengan pariwisata.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here