Kejuaraan Jordus Cup XVIII Dibuka, PS.Rafhely Selection Hentikan Langkah PS.Solsel

0
552

SABANA KABA, Tanah Datar–PS Rafhely Padang berhasil menyingkirkan PS Solsel dari Solok Selatan, melalui adu pinalti 4-2, setelah sebelumnya bermain imbang (1-1) dalam pertandingan Jordus Cup XVIII di Lapangan Pulai Sungayang Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, Rabu (04/05/2022) sore.

BACA JUGA : Disaksikan 1.500 Pengunjung, Bupati Buka Sepekan Alek Nagari Andaleh Baruh Bukik

Kejuaraan Jordus Cup XVIII yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Agung Idrianto ini dari awal berlangsung alot. Gol pertama diciptakan oleh Triadi Rahmad dari PS.Rafhely Selection pada menit ke 30, ketika pemain dengan no.punggung 15 mengeksikusi dari sudut finalti.

Namun Tim dari Solok Selatan tak menyerah begitu saja, dengan terus menggempur gawang PS.Rafhely Selection pada jelang pertandingan berakhir Andika berhasil membobol kawang pasukan dari Kota Bingkuang, memanfaatkan kemelut dimuka gawang.

Memasuki babak kedua pada menit 49 Sebuah insiden terjadi, pemain Rafehly Andre nomor punggung 16 mengalami patah kaki kiri setelah mengalami benturan dengan pemain Solsel dan harus dilarikan ke RSUD Batusangkar untuk mendapat penangan medis.

Sebelumnya Kadis Parpora Agung Idrianto mengatakan, kejuaraan Jordus Cup yang sudah memasuki ke XVIII sangat positif sekali untuk pengembangan olahraga sepakbola di Kabupaten Tanah Datar, terutama di Sungayang Kecamatan Sungayang.

“Saya melihat Jodus Cup tidak hanya semata saling mengukur prestasi di bidang sepakbola, tetapi lebih dari juga sebagai hiburan dari masyarakat sekitar serta dapat pula memicu peningkatan perekonomian madyarakat setempat,” tambahnya.

Ia berharap kepada panitia pelaksana maupun para pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, mengingat kita hadir di Lapangan Pulai ini bukan hanya sekedar mencari juara, tetapi juga untuk menjalin silaturrahmi. Sore ini akan bertanding Gasliko menghadapi Kopi Mos, FC di lapangan yang sama.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here