Awalnya Nonton Orgen Tunggal, Akhirnya Saling Bakuhantam Dua Kampung

0
323

PESSEL ,(SK)–Diduga hanya masalah salah paham saat acara hiburan orgen tunggal di pesta salah seorang warga, dikampung Koto Tarok Kenagarian Amping Parak Kecamatan Sutera, dua pemuda dari dua kampung berdeda di Kecamatan Sutera saling serang.

Hiburan orgen tunggal yang awalnya berlangsung aman, tiba – tiba saja menjadi ramai saat pemuda dari kampung Sungai Sirah dan Alai terjadi salah paham terhadap pemuda kampung Koto Tarok Kenagarian Amping Parak Kecamatan Sutera, saling bakuhantam tak bisa dibendung.

Kapolsek Sutera AKP. Alkadri ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut, mendapatkan informasi dari warga pihak langsung turun ke lokasi . Berdasarkan keterangan sementara di lapangan awal masalah saat kedua pemuda tersebut nonton hiburan musik orgen tunggal.

“Tiba – tiba saja kedua pemuda dari dua kampung tersebut saling serang,” tegas Kapolsek.
Dan atas kejadian tersebut ada 2 org korban orang pemuda mengalami luka sehingga harus mendapatkan perawatan dipuskesmas Surantih.

“Kita amankan sementara tiga orang pemuda. Kita akan panggil orang tua , dan kita buat surat peryataan dihadapan orang tua dan ditanda tangani,” kata Kapolsek.

Ia menambahkan, dalam mengantisipasi hal lain pihaknya mengumpulkan para Walinagari dan Bamus terkait Pasca kejadian untuk dapat menenangkan Warga.

Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal menuturkan, rencana nya Perda 01 Tahun 2009 akan dilakukan revisi tentang Trantibum. Dan akan dibuatkan Perbup (Peraturan Bupati) Pesisir Selatan. (ED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here