Berdampak Positif Lestarikan Budaya, Festival Pesona Minangkabau Perlu Dilanjutkan

0
700

SABANA KABA, Tanah Datar–Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat Arkadius Dt Intan Bano menilai Acara Festival Pesona Minangkabau (FPM) 2023 merupakan acara yang sangat luar biasa dan perlu dilanjutkan untuk masa mendatang, karena selain ajang memperkenalkan dan melestarikan budaya Minang Kabau atau kearifan lokal juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat.

BACA JUGA :Pemuda Pariangan Gerak Cepat, Sarana Hubungan yang Putus Dibangun Jembatan Darurat

Hal tersebut dikemukakan Arkadius Dt.Intan Bano kepada awak media, Kamis (07/12/2023) disela-sela acara pembukaan Festival Pesona Minangkabau 2023 yang digelar di depan Istano Basa Pagaruyung.

Lebih lanjut Arkadius mengatakan, kegiatan FPM suatu yang sangat bagus sekali, ini tidak hanya untuk kepentingan Tanah Datar saja, namun ini sudah masuk Kharisma Event Nusantara. Kemudian ini merupakan puncak dari Satu Nagari Satu Event.

“Ibarat mambangkik batang tarandam, entah kah itu menyangkut keagamaan, kemudian kegiatan adat, budaya dan termasuk juga seluruh potensi potensi yang ada di seluruh nagari,” ucap Arkadius Dt.Intan Bano menambahkan.

Legislator Arkadius Dt Intan Bano juga sependapat dengan Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Nike, tentang event FKM dapat diusulkan untuk dapat naik kelas. Agar, nantinya dapat menjadi Event Nusantara.

“Sebagaimana tadi disampaikan oleh Staf Ahli Kementerian, untuk Festitival Pesona Minangkabau berikutnya itu, diharapkan bisa naik menjadi Event Nusantara,” ungkapnya.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan, dan memiliki dampak terhadap budaya dan juga, dampak menyangkut agama kita. Sehingga memang, potensi potensi yang ada di Sumbar ini khususnya Tanah Datar, bisa diangkat ke Provinsi dan juga Nusantara termasuk juga Dunia,” harapnya.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here