Bermain Tanpa Gol, Korea Selatan Gagal Raih Angka Penuh Lawan Uruguay

0
411
Matias Vecino dan Rodrogo Bentancur mengapit Lee Jae-sung dalam duel udara di laga Uruguay vs Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

SABANA KABA, Qatar–Meskipun sudah berusaha habis-habisan untuk membobol gawang lawan, Uruguay hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 melawan Korea Selatan di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

BACA JUGA : Hadapi Uruguay, Mampukah Korea Selatan Memetik Angka Penuh Malam Ini

Dari pertandingan dua kali 45 menit, Uruguay dan Korea Selatan sebenarnya sama-sama coba bermain menyerang, namun kedua tim sama-sama kesulitan mencari celah di pertahanan lawan.

Kendatipun demikian, sebenarnya masih ada dua atau tiga peluang emas tercipta dari kedua tim. Di antaranya dari tandukan Diego Godin dan sepakan Federico Valverde yang menghantam tiang gawang.

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama tampil agresif sejak awal pertandingan. Namun keduanya kesulitan menghasilkan serangan yang berarti. Alhasil bola pun banyak bergulir di tengah lapangan.

Ini terlihat sejak 15 menit laga berjalan, belum ada peluang apik yang tercipta dari kedua kubu. Namun pada menit ke-20, akhirnya ada serangan berbahaya yang dikreasikan Uruguay.

Pemain Federico Valverde menyambut umpan lambung di kotak penalti lawan. Meski dikawal satu lawan, ia sempat bisa melepas tembakan. Namun bola melambung di atas mistar gawang saja.

Setelah itu duel berlangsung dengan ketat lagi. Kedua tim sama-sama kesulitan mencari celah lagi di pertahanan lawan.
Peluang emas baru tercipta pada menit ke-34 dari serangan Korsel. Hwang Ui-jo mendapat umpan datar matang dari sayap kanan. Ia bisa menendang bola dengan kondisi bebas di kotak penalti. Namun bola melambung dari target.

Menit ke-43 Uruguay akhirnya mendapat kesempatan mengancam gawang Korsel lagi. Dari sepak pojok dari sisi kiri gawang, Diego Godin sukses menanduk bola ke tiang jauh. Akan tetapi sayang bola cuma membentur tiang saja.

Duel babak petama hingga babak kedua pun berakhir tanpa ada gol. Uruguay 0-0 Korea Selatan.(bola.net/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here