Bintek Kepustakaan Digelar, Pustakawan Nasional Berikan Pencerahan

0
287

KBatusangkar, (SK)—Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar bekerja sama dengan salah satu penerbit perwakilan Sumbar mengadakan Seminar dan Bimbingan Teknis Kepustakaan untuk guru dan petugas pengelola pustaka nagari, terutama dalam rangkaian memberikan pencerahan dan pemahaman pentingnya pengelolaan perpustakan.

“Kita sengaja mendatangkan Pustakawan Nasional Rudi Hardianto dari Perpusnas Jakarta agar seminar dan bimbingan teknis ini betul-betul memberikan arti kepada peserta,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar Marwan, SE kepada sabanakaba.com di Batusangkar, Kamis (10/5).

Dikatakan, kerjasama dengan pihak Penerbit ini merupakan Inovasi Dinas karena kita tidak Punya Dana tahun ini untuk mengadakan Bintek itu, namun berkat hubungan baik dengan pihak terkait kegiatan dapat dilaksanakan.

Selain materi seminar, kepada para peserta akan diberikan berupa Sertifikat, buku untuk bacaan para pemustaka sebagai tuntunanan perpustakaan . Para peserta selain daripara guru, pengelola pustaka nagari juga dari Mahasiswa IAIN Batusangkar jurusan Perpustakaan dan Para Penulis dan pemerhati literasi.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here