Diduga Kehabisan Oksigen, Basrizal Warga Tanah Datar Gali Sumur Meninggal Dunia

0
921

SABANA KABA, Tanah Datar–- Basrizal (56 tahun) seorang warga Jorong Guguak Kaciak Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar meninggal dunia, ketika korban bersama temannya menggali sumur di depan rumah warga, Senin (06/03/2023) sekitar pukul 14.00 Wib.

BACA JUGA : Miliki Ganja Kering, Warga Batu Taba Diringkus Tim Karanggo Polres Padang Panjang

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Rambatan Iptu Syaifuddin kepada awak media membenarkan, jika ada peristiwa meninggal dunia saat korban menggali sumur di Jorong Koto Kaciak Padang Magek.

Dijelaskan, kejadian itu diketahui saat saksi Yondrizal memulai kembali pekerjaan untuk mengali sumur, pada kedalaman 4 meter saksi naik kembali keatas permukaan sumur karena dadanya terasa sesak seperti tidak ada udara yang dihirup.

Tidak lama kemudian Korban Basrizal. B mencoba masuk kedalam sumur namun sempat dilarang oleh saksi Yondrizal, karena situasi tidak memungkinkan untuk dilanjutkan , tetapi korban bersikeras masuk kedalam sumur yang kedalamanya sudah mencapai 11 meter.

Diperkirakan korban telah sampai di dasar sumur saksi Yondrizal dan Martius mencoba memanggil korban, namun tidak ada balasan (sahutan). Menyikapi kejadian tersebut saksi Yondrizal dan Martius mencoba manarik dengan tali dari atas sumur tetapi tidak berhasil.

Tidak lama kemudian datang saksi Syafwardi.B berusaha untuk masuk kedalam sumur dan tidak berapa meter masuk kedalam sumur Syafwardi naik lagi kepermukaan sumur karena tidak ada oksigen untuk bernafas, dan setengah jam kemudian datang anggota BPBD langsung mengevakuasi korban lalu dibawa kerumah sakit RSUD Hanafiah Batusangkar.

“Ternyata ketika dilakukan pemeriksaan secara medis oleh dokter korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” tambah Kapolsek.

Atas kejadian/peristiwa meninggalnya Basrizal ini, pihak korban menolak untuk dilakulan Autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah yang datanganya dari Allah.SWT.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here