Diduga Korban Perampokan, Seorang Pensiunan BUMN Tewas Bersimbah Darah

0
309

SABANA KABA, Riau—Seorang  pensiunan BUMN Bidang Perkebunan Saiwan ditemukan tewas, Rabu (29/05/2024) malam. Mayat pria  itu ditemukan di rumahnya, Perumahan Mandala Jalan Teropong, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

BACA JUGA : Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Polisi Imbau Masyarakat Waspadai Pencurian Ternak

Kapolsek Bina Widya Kompol Asep Rahmat saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Namun dirinya belum merinci temuan mayat yang terbaring dan tertutup selimut itu.

”Benar, ada temuan mayat. Kita masih menyelidiki kasusnya,” kata Kompol Asep singkat.

Tim Inafis Polresta Pekanbaru terlihat sudah berada di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB. Pantauan di rumah tersebut, terdapat bercak darah bekas seretan di lantai rumah dekat mayat ditemukan.

Salah seorang warga, John, menyebutkan Saiwan setahunya baru pulang dari Kota Medan sendirian. Memang korban sudah beberapa hari tidak terlihat keluar rumah. Mayatnya ditemukan pertama kali oleh sang anak.

”Anaknya datang karena nomor HP nya tidak aktif. Tadi sama RT buka rumah dan nampak ada onggokan tertutup selimut. Ada bercak darah seperti bekas diseret,” kata John.

Berdasarkan keterangan warga lainnya, mobil milik korban sudah tidak berada di rumah. Begitu juga BPKB mobil itu. Hal ini juga didengarkan oleh John yang tinggal tidak jauh dari rumah itu.

”Kalau info dari keluarga, mobil dan BPKB hilang,” ungkapnya.

Menurut John, Saiwan semasa hidup adalah tetangga yang baik. Almarhum bersosialisasi dengan baik dengan warga sekitar. Dirinya tidak yakin tetangganya itu punya musuh.

Dari darah, bekas seretan dan hilangnya mobil, ada indikasi Saiwan merupakan korban perampokan dan pembunuhan. Namun hingga tulisan ini diturunkan Polisi, termasuk Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra, belum memberikan keterangan rinci.(TBR/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here