Pasar Batusangkar Sepi Pembeli, Pedagang Minta Pemkab Tanah Datar Normalkan Harga

0
437

SABANA KABA, Tanah Datar—Tim Gabungan Pemerintah  Kabupaten Tanah melakukan pemantauan bahan pokok ke pasar Batusangkar untuk memastikan  ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA : Diduga Korban Perampokan, Seorang Pensiunan BUMN Tewas Bersimbah Darah

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Harfian Fikri mengatakan, pemantauan bahan pokok tersebut dilakukan karena sering terjadi fluktuasi harga pangan pokok yang cendrung cukup tinggi, sehingga cukup menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pangan pokok.

“Untuk itu perlu dilakukan pemantauan ke Pasar Batusangkar untuk memastikan stock maupun ketersediaan bahan pangan pokok cukup tersedia di pasaran dan memastikan harga bahan pangan cukup terkendali di tingkat pedagang,” kata Harfian Kamis, (30/05/2024).

Harfian mengatakan, dari hasil monitoring yang telah dilakukan bersama team yang terdiri dari unsur OPD terkait, ketersediaan bahan pokok cukup tersedia dengan harga yang cukup tinggi dari harga normal.

Bahan pangan pokok yang tersedia di pasar diantaranya beras, gula, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, ikan dan bawang, dan lainnya.

“Dengan kondisi pasar yang cukup sepi pada saat monitoring tersebut, para pedagang sangat mengharapkan harga bahan pangan pokok kembali ke harga normal sehingga pasar kembali normal  dalam hal jual beli bahan pangan,” katanya.(Rel/WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here