Dihadiri Pengurus dan Anggota, PWI Tanah Datar Gelar Rapat Perdana

0
415

SABANA KABA, Tanah Datar—PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Tanah Datar menggelar rapat perdana dihadiri pengurus dan anggota di Kantor PWI setempat, Rabu (25/01/2023), dalam rangkaian membahas program kerja kedepan, laporan pelaksanaan Konfercab PWI serta rencana menghadiri HPN (Hari Pers Nasional) di Medan.

BACA JUGA : Pamerkan Alat Kelamin di Depan Remaja Putri, Kakek Usia 73 Tahun Masuk Rutan

Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri, S.Sos yang memimpin langsung rapat tersebut mengatakan, rapat yang digelar hari ini selain meningkatkan hubungan sikaturrahmi sesama anggota juga dalam rangkaian merencanakan peogram kerja kedepan.

“Alhamdulillah, pada tahun anggaran 2023 ini diperoleh informasi bahwa dari Rp.100,- juta yang semula dianggarkan, ternyata masih terdapat pengurangan yang disebut OPD terkait sebagai rasionalisasi anggaran, sehingga menjadi Rp.80,- juta,” kata Yuldaveri.

Ia berharap, pengelolaan dana hibah dari APBD Tanah Datar tahun 2023 ini dapat dikelola seperti mengelola dana masjid, penuh keterbukaan serta tidak ada yang namanya penggunaan dana fiktif. Mari kita gunakan dan pertanggunganjawaban bersama, tanpa melanggar aturan yang ada.

Terkait dengan rencana menghadiri HPN di Medan, Yuldaveri menyebut sebagai direncanakan akan dihadiri dari tanggal 7 s/d 11 Fubruari 2023. Setelah dibicarakan dengan pihak BKD, ternyata tidak bisa digunakan kegiatan HPN, mengingat dana hibah baru bisa direalisir setelah diterbitkan SK Bupati Tanah Datar.

“Mudah-mudahan dana itu juga dapat digunakan untuk peningkatan SDM, dengan melakukan Studi Kooperatif ke daerah di luar Sumbar,” tambah Yuldaveri.

Laporan Keuangan Konfercab PWI Tanah Datar yang disanpaikan Sekretaris Destia Sastra pada dasarnya dapat diterima oleh anggota PWI yang dihadiri sekitar 16 orang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here