Dr. Morris Terpilih Sebagai Ketua IKA Fisip, Dekan Harap Kolaborasi Makin Ditingkatkan

0
450

SABANA KABA, Pekanbaru–Musyawarah Besar (Mubes) II Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP) Universitas Riau yang dilaksanakan di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar, Sabtu (15/04/2023) berlangsung sukses dan lancar.

BACA JUGA : Wabup Richi Aprian TSR Khusus, Masyarakat Aia Angek Minta Bangunkan Jalan Pertanian

Dalam Mubes yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP IKA Unri, Wan Muhammad Hasyim dan Dekan Fisip, Dr Meyzi Heriyanto itu terpilih Dr Morris Adidi Yogia sebagai Ketua IKA FISIP periode 2023-2027.

Mubes II IKA Fisip Unri diikuti oleh Sembilan delegasi IKA jurusan dan Komisariat Daerah. Dr. Morris terpilih setelah mengalahkan kandidat lainnya Rahmat Gusra. Dr.Morris berhasil meraup 6 suara, sedangkan Rahmat Gusra 2 Suara dan satu suara tidak sah.

Atas kepercayaan yang diberikan oleh para alumni tersebut, Dr Morris mengatakan dirinya siap menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. “Terima kasih atas dukungan para sahabat, senior dan adik-adik sekalian. Saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Namun saya tentu tak bisa jalan sendiri, saya minta tunjuk ajar dari para senior dan dukungan penuh dari teman-teman semua,” katanya.

Sebelumnya, Dekan Fisip Unri Dr Meyzi Heriyanto dalam sambutannya menyambut baik terlaksananya Mubes II IKA Fisip tersebut. Ia menyebut, peran alumni dalam mendukung program kerja fakultas sangat dibutuhkan.

“Apalagi dalam sistem pendidikan perguruan tinggi saat ini, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka, pihak kampus membutuhkab kolaborasi dari para alumni untuk melaksanakan program tersebut,” kata pria yang juga alumni Fisip Unri tersebut.

Menurut Meyzi dengan adanya kerja sama yang baik antara pihak fakultas dengan alumni, maka otomatis akan mempengaruhi akreditasi fakultas itu sendiri menjadi lebih baik. Ia juga menyatakan siap mendukung penuh keberadaan IKA Fisip.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan baru ini maka kolaborasi antara kedua belah pihak dapat meningkatkan kualitas lulusan Fisip Unri di masa mendatang,” harap Meizy.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKA Unri, Wan Muhammad Hasyim juga memberikan apresiasi yang besar terhadap caretaker IKA FISIP dan panitia Mubes yang berhasil mempersiapkan acara ini dalam waktu yang relatif singkat.

“Saya sangat antusias hadir di acara Mubes ini karena selain ini Mubes Alumni Fakultas yang terakhir juga sebagai apresiasi saya kepada teman-teman Alumni Fisip yang duduk di kepengurusan IKA Unri yang telah begitu aktif mensukseskan program kerja IKA Unri. Semoga ke depannya, pengurus IKA Fisip yang baru dapat sama-sama berperan memajukan almamater kita tercinta,” ujar pria yang akrab disapa Suhu Wan.(s2r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here